NasionalPolitik

Prabowo Akan Impor Sapi, Guntur: Impor Mulu, Jadi Broker Aja

5916
×

Prabowo Akan Impor Sapi, Guntur: Impor Mulu, Jadi Broker Aja

Sebarkan artikel ini
Guntur Romli. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Jakarta – Caleg dari PDI Perjuangan, Mohamad Guntur Romli merespon strategi Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto untuk mengimpor 1,5 juta sapi demi mewujudkan program susu gratis jika terpilih sebagai presiden di 2024. Guntur menertawakan rencana impor tersebut.

Guntur menyinggung Prabowo sebagai pejabat yang suka impor barang-barang dari luar negeri.

“Impor mulu kerjannya, impor pesawat tempur bekas sudah gagal,” kata Guntur dikutip dari akun X nya hari ini, Jumat (5/1/2024).

“Kalau solusi cuma impor, nggak usah jadi program capres, jadi broker aja,” sambung dia.

Prabowo Subianto mengungkapkan strateginya untuk bisa mewujudkan program susu gratis jika terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Menurut dia, Indonesia mesti mengimpor sapi dari Brasil ataupun India untuk mewujudkan program andalannya itu.

Hal itu disampaikan Prabowo saat acara diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat pada Kamis (4/1/2024).

Prabowo membeberkan perhitungannya untuk program susu gratis. Dia menuturkan, ada 82 juta anak di Indonesia yang akan diberikan susu gratis. Jika masing-masing anak meminum 500 cc, maka dibutuhkan sedikitnya 40 juta liter susu.

“Berarti kita minimal perlu sapi perah ya minimal mungkin 2,5 juta. Jadi kita mungkin harus impor satu juta atau 1,5 juta sapi. Dalam dua tahun, dia akan melahirkan, kita akan punya tiga juta,” kata Prabowo.

“Kira-kira begitu strategi kita, ini tidak instan tapi ada will-nya, ada kehendak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *