NasionalPolitik

Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum PBB, Ini Alasannya

6405
×

Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum PBB, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Yusril Ihza Mahendra.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan ketua umum (ketum) Partai Bulan Bintang (PBB). Keputusan itu disampaikan dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) di DPP PBB, Jakarta pada Sabtu (18/5/2024).

Yusril beralasan sudah terlalu lama memimpin partai sejak PBB berdiri di awal Reformasi tahun 1998. Menurutnya, sudah saatnya terjadi regenerasi dalam kepemimpinan PBB.

Yusril menambahkan bahwa dia akan tetap aktif dalam dunia politik dalam kapasitasnya sebagai pribadi dengan latar belakang akademisi dan pengalaman yang cukup panjang dalam dunia politik di tanah air, tanpa dibatasi oleh keterikatan dengan sebuah partai politik.

Dengan demikian, kata Yusril, dirinya akan dapat lebih leluasa menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk turut serta dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa dan negara kita, khususnya dalam membangun hukum dan demokrasi di negara kita ini.

Permintaan Yusril mengundurkan diri diterima oleh peserta MDP yang terdiri atas DPP PBB, Dewan Pimpinan Wilayah serta badan-badan khusus dan otonom PBB yang seluruhnya berjumlah 49 suara dalam pengambilan keputusan.

Kursi ketum yang ditinggalkan Yusril langsung diisi oleh Fahri Bachmid sebagai Penjabat (Pj) ketum. Keputusan itu diambil partai usai pemungutan suara pemilihan Pj ketum PBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *