HukumNasional

Selain Korupsi, Kejagung Juga Tetapkan Harvey Moeis Tersangka TPPU

4301
×

Selain Korupsi, Kejagung Juga Tetapkan Harvey Moeis Tersangka TPPU

Sebarkan artikel ini
Harvey Moeis.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Usai jadi tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan atau IUP PT Timah pada minggu lalu, Kejasaan Agung kembali menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka.

Kali ini, suami dari artis Sandra Dewi itu menjadi tersangka dalam kasus pencucian uang atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, Yang bersangkutan (Harvey Moeis) juga kita jerat dengan kenakan Pasal TPPU, dan kita sudah tetapkan sebagai tersangka,” ungkap Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi, dalam keterangannya pada media, Kamis (4/4/2024).

Kuntadi juga menyebut bahwa pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan mendalam terkait bukti yang menyeret Harvey Moeis sebagai tersangka kasus TPPU, termasuk akan mendalami keterlibatan sang istri, Sandra Dewi dalam kasus tersebut.

“Sejauh ini masih kami dalami dan pelajari, kita masih menunggu hasil identifikasi. Hari ini kita telah melakukan pemanggilan terhadap saksi SD dalam rangka meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir beberapa hari lalu,” tegasnya.

Sejauh ini, pihak Kejagung telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset dan kekayaan Harvey Moeis seusai penggeledahan kediaman Harvey di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024) lalu.

Kejagung menyita dua mobil mewah milik Harvey Moeis, yakni mobil berjenis Rolls Royce berwarna hitam dan Mini Cooper tipe S Countryman F60 berwarna merah.

Tak hanya itu, pihak penyidik juga telah menyita beberapa jam tangan mewah miliknya dan uang tunai sebanyak Rp 76 miliar serta logam mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *