NasionalSerba-serbi

Mahfud MD Minta Nadiem Kembalikan Pramuka Sebagai Ekskul Wajib di Sekolah

4330
×

Mahfud MD Minta Nadiem Kembalikan Pramuka Sebagai Ekskul Wajib di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Menteri Pendidikan, Riset, dan Tekhnologi (Menristek), Nadiem Makarim menghapus kegiatan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah melalui Peraturan Menteri (Permen) Nomor 12 Tahun 2024.

Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD meminta keputusan tersebut agar dipertimbangkan ulang. Mahfud ingin Pramuka tetap menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah.

Hal itu disampaikan Mahfud melalui unggahannya di media sosial X pada Kamis (4/4/2024).

“Mendikbud-Ristek Pak Nadiem Makarim yang terhormat, Mohon dipertimbangkan agar Pramuka tetap diberi tempat penting di sekolah kita. Jadikan Pramuka sebagai Ekskul wajib,” kata Mahfud MD.

Eks Menko Polhukam itu mengaku dirinya merupakan alumni Pramuka di Yogyakarta. Dia bahkan mengaku pernah mengusulkan agar posisi Pramuka dikuatkan dan ditingkatkan anggarannya.

“Saya alumni Pramuka Gudep 449 Yogyakarta. Saat di Polhukam saya malah mengusulkan agar Pramuka dikuatkan posisinya dan dinaikkan aggarannya,” ujar dia.

Mahfud menjelaskan, filosofi pendidikan Indonesia mencerdaskan kehidupan yang mencakup otak dan watak, intelektualitas dan moralitas, skill dan kelembutan hati.

“Di Pramuka anak-anak mendapatkan persahabatan, cinta sesama, cinta alam, cinta tanah air, dan lain-lain yang manusiawi dan Indonesiawi,”

Mahfud kembali memohon agar Pramuka dikembalikan sebagai ekskul wajib di sekolah. “Tolong, Pak,” pungkasnya.

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *