NasionalPolitik

Demokrat Jawab Harapan PKS untuk Tetap Dukung Anies: MTP Sudah Putuskan Keluar

5123
×

Demokrat Jawab Harapan PKS untuk Tetap Dukung Anies: MTP Sudah Putuskan Keluar

Sebarkan artikel ini
Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Anies Baswedan. [Dok. Instagram Jansen]

Rilpolitik.com, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap Partai Demokrat tetap mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengkhianati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menjawab harapan itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon berterima kasih kepada PKS. Ia menyebut PKS selama ini memang merupakan teman baik Demokrat.

“Soal harapan teman kami PKS tentu kami ucapkan terimakasih ya atas harapannya termasuk ajakannya. Karena selama berjalannya koalisi perubahan ini 1 tahun, hubungan kami dengan teman-teman PKS ini memang selalu hangat dan sangat baik,” kat Jansen melalui akun X resminya, @jansen_jsp pada Sabtu (2/9/2023).

“Teman baik kamilah PKS ini. Mungkin karena selama beberapa tahun ini kan hanya kami berdua saja juga yang posisinya diluar pemerintahan. Jadi selama ini sudah teman “senasib dan sepenanggungan” lah kami baik di parlemen maupun diluar parlemen,” lanjutnya.

Namun demikian, Jansen menegaskan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat telah memutuskan untuk mencabut dukungan ke Anies Baswedan dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Majelis Tinggi Partai Demokrat kemarin secara resmi kan sudah memutuskan kami telah mencabut dukungan ke mas Anies dan kami secara resmi keluar/tidak lagi berada di koalisi. Itu sikap kami Demokrat,” jelas Jansen.

Jensen mengaku menghormati apapun keputusan PKS terkait koalisi, bertahan atau keluar dari koalisi pendukung Anies.

“Untuk teman kami PKS, kami juga menghormati apapun keputusan teman-teman terkait koalisi ini dan mendoakan yang terbaik untuk sahabat semua,” ujarnya.

Ia berharap Demokrat dan PKS dapat berkoalisi di lain kesempatan.

“Jika kali ini kita tidak bisa bersama, di waktu yang lain kita akan bersama lagi. Apapun kalian adalah tetap teman terbaik kami,” tukasnya.

Baca juga:  Siap Maju Pilgub Jakarta, Sudirman Said Tak Gentar Head to Head dengan Anies

Diketahui, Demokrat memilih keluar dari Kolaisi Perubahan dan mencabut dukungan ke Anies. Demokrat tidak setuju dengan cara Anies yang diam-diam memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawpares pendampingnya.

Sementara itu, PKS memilih untuk tetap setia mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

(Abn/Rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *