NasionalPolitik

Cuitan Lawas Budiman Sebut Prabowo Produk Gagal Hingga Kucing Anggora Kembali Viral

5833
×

Cuitan Lawas Budiman Sebut Prabowo Produk Gagal Hingga Kucing Anggora Kembali Viral

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko berpelukan. [Dok Instagram Prabowo]

Rilpolitik.com, Jakarta – Langkah politik Budiman Sudjatmiko mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 menuai polemik di media sosial.

Sejumlah cuitan lama Budiman yang menyerang Prabowo Subianto kembali ramai di media sosial sebagai respon kecewa netizen terhadap sikap politik politisi PDI Perjuangan itu.

Salah satu cuitan lama yang menjadi sorotan adalah Budiman menyebut Prabowo sebagai produk gagal. Cuitan itu Budiman buat pada 22 Mei 2019. Ia membalas cuitan netizen yang menyebut dirinya sebagai produk gagal 98.

“Prabowo? Produk gagal manusia Indonesia,” kata Budiman melalui akun Twitternya, @budimandjatmiko.

Tentu ini menjadi sangat kontras dengan pandangan Budiman saat ini tentang Prabowo. Budiman kini menyebut Prabowo sebagai pemimpin strategic yang layak menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Dalam cuitan lain, Budiman juga pernah menyebut Prabowo sebagai kucing anggora, bukan macan asia. Saat itu, Budiman merasa kecewa Prabowo kerap menyatakan setuju dengan Jokowi dalam debat capres 2019.

“Soalnya sbg manusia kita jg mau lawan kita gagah perkasa. Krn itu di ILC saya kecewa krn dlm debat, pak Prabowo keseringan setuju dgn pak @jokowi. Kubilang: “Dulu macan Asia, sekarang jd kucing anggora”. Lawan yg lemah/lemas menurunkan harga diri kita!” tulis Budiman pada 23 April 2019.

Budiman selama ini memang kerap mengkritik Prabowo Subianto. Apalagi pada masa-masa kampanye Pilpres 2014 dan 2019 di mana Budiman mendukung Joko Widodo melawan Prabowo.

Hal ini tak lepas dari sejarah masa lalu keduanya. Budiman selaku aktvis 98 penentang Orde Baru sering berhadap-hadapan dengan Prabowo selama aktif di kedinasan militer.

Budiman kerap mengasosiakan Prabowo sebagai sosok pelanggar HAM berat yang telah menculik teman-temannya, sesama aktivis 98 penentang rezim Soeharto yang hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

Namun, kini Budiman sudah punya pandangan lain terhadap Prabowo. Ia berusaha melupakan masa lalu Prabowo yang selalu diasosiasikan sebagai pelanggar HAM berat dengan mendukungnya sebagai Capres 2024.

Dukungan Budiman terhadap Prabowo dinyatakan saat mendeklarasikan komunitas relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang Jawa Tengah pada Jumat (18/8/2023).

Budiman mengaku terinspirasi dari Prabowo setalah baca buku Padadoks Indonesia yang merupakan karya Prabowo sendiri.

(Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *