HukumNasional

Chusnul Chotimah Yakin ada Dalang di Balik Demo Dukung Proses Hukum Ganjar

5714
×

Chusnul Chotimah Yakin ada Dalang di Balik Demo Dukung Proses Hukum Ganjar

Sebarkan artikel ini
Massa gelar aksi dukung proses hukum terhadap Ganjar Pranowo atas dugaan gratifikasi.

SEMARANG, Rilpolitik.com – Sejumlah massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarkat Jawa Tengah menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pusat Bank Jateng di Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (6/3/2024).

Mereka mendukung proses hukum dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi oleh Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Dalam aksinya, massa membawa sejumlah poster berbagai ukuran, mulai yang berukuran kecil hingga besar.

Poster-poster tersebut bertulis antara lain: “Selamatkan Dana Nasabah Bank Jateng”, “Bank Jateng Untuk Masyarakat Bukan Pejabat”, dan “Bersihkan Bank Jateng dari Koruptor”.

Terkait hal itu, pegiat media sosial, Chusnul Chotimah mengatakan semakin yakin bahwa pelaporan terhadap Ganjar Pranowo atas dugaan gratifikasi bermuatan politis.

Dia meyakini aksi tersebut bukan murni berasal dari aspirasi masyarakat, melainkan ada yang mendalanginya.

“Demo ini menambah keyakinan saya, serangan ke Ganjar ini sudah diatur dan direncanakan, ada dalang dibelakang ini semua,” kata Chusnul dilutip dari akun X resminya, @ch_chotimah2 pada Kamis (7/3/2024).

Menurut Chusnul, demo tersebut tampak sebagai settingan bisa dilihat dari dari sejumlah poster yang dibawa massa.

“Coba lihat spanduk yang mereka bawa, kata-kata dan gambarnya berwarna warni. Kalian ketahuan,” ujar dia.

Diketahui, Ganjar dilaporkan ke KPK oleh politikus PSI Sugeng Teguh Santoso terkait dugaan penerimaan gratifikasi berupa cashback di Bank Jateng yang nilainya diperkirakan mencapai Rp100 miliar.

Ganjar sendiri sudah membantah tuduhan dalam laporan tersebut. Dia menegaskan tidak pernah menerima gratifikasi seperti yang dituduhkan.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *