NasionalPolitik

Amien Rais Singkirkan Jas Berlogo PAN: Saya Sudah di Partai Ummat

6149
×

Amien Rais Singkirkan Jas Berlogo PAN: Saya Sudah di Partai Ummat

Sebarkan artikel ini
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Jakarta – Amien Rais menegaskan dirinya sudah tidak memiliki kaitan apapun dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengaku sudah melepas keanggotaannya dari partai yang ia dirikan 25 tahun lalu itu sejak 29 April 2021.

Pernyataan tersebut Amien sampaikan melalui video pendek yang ia unggah melalui akun Twitter resminya, @realAmienRais sebagaimana Rilpolitik.com lihat pada Jumat (14/7/2023).

Pada postingan itu, Amien Rais membubuhi caption agar videonya disebarluaskan ke akar rumput bahwa ia sudah tidak di PAN lagi dan tidak ada kaitan apapun dengan partai yang saat ini dipimpin Zulkifli Hasan itu.

“Video pendek ini saya maksudkan sebagai pernyataan bahwa terhitung sejak 29 April 2021 saya sudah tidak ada kaitan apapun dengan Partai Amanat Nasional yang dulu saya dirikan,” kata Amien Rais.

Amien mengatakan dirinya saat ini sudah memiliki partai baru, yaitu Partai Ummat yang ia dirikan bersama teman-temannya sebagai kendaraan memperjuangkan kepentingan umat secara politik.

“Saya dan teman-teman yang sepaham dan seaspirasi dengan saya membangun sebuah partai baru, Partai Ummat, partai yang menjadikan Al Quran dan sunnah sohihah sebagai pedoman kehidupan dunia dan akhirat, serta memegang teguh Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman ideologis dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Amien saat ini diketahui menduduki posisi sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Sementara menantunya, Ridho Rahmadi menjadi ketua umum.

Eks Ketua MPR RI itu berjanji partainya tidak akan pernah tergoda dengan godaan duniawi. Namun, ia tidak menjelaskan secara spesifik jenis godaan yang ia maksud.

“Insyaallah Partai Ummat tidak mudah tergoda oleh tarikan-tarikan keduniaan. Partai Ummat insyaallah akan berjuang untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman,” tegasnya.

Baca juga:  KIM Belum Sepakati Wacana Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta

Masih dalam video yang sama, Amien kemudian memperagakan adegan lipat jas warna biru berlogo PAN yang sudah tersedia di depannya dan kembali menaruhnya. Ia lalu mengambil rompi berlogo Partai Ummat dan memakainya.

Adegan ini sebagai bentuk penegasan bahwa ia sudah tidak lagi berkostum PAN. Ia kemudian mengatakan, “Partai Ummat tegakkan keadilan, lawan kezaliman. Allahu akbar! Merdeka!” pungkas Amien. (Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *