NasionalPolitik

AHY Disebut Hanya Tersenyum Lihat Pengkhianatan Surya Paloh dan Anies

5431
×

AHY Disebut Hanya Tersenyum Lihat Pengkhianatan Surya Paloh dan Anies

Sebarkan artikel ini
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). [Dok. Instagram AHY]

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan sikap Ketua Umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespon prahara politik yang menimpanya. Menurutnya, AHY ikhlas menerima kenyataan tidak menjadi Cawapres Anies Baswedan.

“Apa sikap AHY? SANGAT matang menyikapinya, dia menerima dengan ikhlas,” kata Andi Arief melalui akun X miliknya, @Andiarief__ pada Sabtu (2/9/2023).

Andi Arief mengatakan, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu santai menyikapi pengkhianatan yang dilakukan oleh Surya Paloh (SP) dan Anies Baswedan.

“Dia hanya tersenyum melihat apa yang dilakukan seniornya SP dan kawannya Anies,” tukasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyebut telah dikhianati oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies Baswedan. Pasalnya, keduanya telah membuat kesepakatan secara sepihak mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Cawapres pendamping Anies.

Demokrat merupakan anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Nasdem dan PKS yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Sepekan sebelum Anies memilih Cak Imin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah meminta kesediaan AHY untuk menjadi cawapresnya. Surat itu Anies buat dengan tulisan tangan.

Itu sebabnya, Demokrat merasa telah dikhianati oleh Anies. Partai berlambang Mercy itu pun langsung mengambil sikap politik mancabut dukungan ke Anies dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

(Abn/Rilpolitik)

Baca juga:  Siap Maju Pilgub Jakarta, Sudirman Said Tak Gentar Head to Head dengan Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *