HukumNasional

Soal Kasus Harun Masiku, MAKI Minta KPK Tak Banyak Drama

7236
×

Soal Kasus Harun Masiku, MAKI Minta KPK Tak Banyak Drama

Sebarkan artikel ini
Koordinator MAKI Boyamin Saiman.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak banyak drama dalam upaya penangkapan mantan Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

Hal itu disampaikan Boyamin merespon pernyataan Ketua KPK Alexander Marwata yang sesumbar sudah mengetahui keberadaan Harun Masiku dan tinggal menangkap saja dalam sepekan ke depan.

Menurut Boyamin, KPK sebaiknya langsung tangkap saja Harun Masiku jika sudah diketahui lokasinya.

“Apapun saya tetap mendukung KPK untuk menuntaskan perkara ini dengan menangkap Harun Masiku. Tapi juga dengan cara benar dan tidak terlalu bombastis, terlalu ramai-ramai, tangkap aja udah, kalau ini kan menjadi drama. Soal nyita lah, manggil orang, masa mau nangkap orang malah manggil orang, ya kabur lah yang dicari,” kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman pada Selasa (11/6/2024).

Boyamin pesimistis KPK akan berhasil menangkap Harun Masiku.

“Apalagi ngomong sudah ditemukan tempatnya, pekan ini akan ditangkap, ya bikin ketawa aja, tangkap tangkap aja, saya yakin ini banyak gagalnya,” ujarnya.

Diketahui, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut lokasi Harun Masiku sudah diketahui. Dia berharap Harun Masiku ditangkap dalam waktu sepekan ini.

“Saya pikir sudah (ada indikasi diketahui lokasi Harun Masiku), (oleh) penyidik,” kata Alex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *