NasionalPolitik

Sebut Bangsa Indonesia Suka Nipu, Prabowo Dianggap Hina Bangsa Sendiri

5382
×

Sebut Bangsa Indonesia Suka Nipu, Prabowo Dianggap Hina Bangsa Sendiri

Sebarkan artikel ini
Bacapres Prabowo Subianto (tengah). [Dok. Instagram Prabowo]

Rilpolitik.com, Jakarta – Video orasi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto baru-baru ini ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial X. Pasalnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap telah menghina bangsa sendiri.

Pernyataan Menteri Pertahanan itu dianggap menghina bangsa sendiri karena menyebut bangsa Indonesia suka menipu dan berbohong.

Hal itu Prabowo sampaikan dalam acara konsolidasi pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) di Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (9/9/2023).

Prabowo menganggap pernyataannya bahwa bangsa Indonesia suka bohong dan nipu itu sebagai bentuk koreksi diri

“Kita harus koreksi diri ya, sifat bangsa Indonesia ini, maaf, sifat bangsa Indonesia ini memang kadang-kadang suka bohong ya kan, suka nipu, bener gak?” kata Prabowo di hadapan kader PBB.

Tak hanya itu, Prabowo menyebut orang Indonesia merasa bangga kalau sudah berhasip menipu orang lain.

“Dan kalau berhasil nipu, seneng. Ya kan, jujur, jujur? ‘Ku tipu kau’,” ujar Prabowo.

Video tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan netizen. Salah satunya diunggah oleh akun loyalis Ganjar Pranowo, Denny Siregar. Denny menyebut ucapan Prabowo bahwa bangsa Indonesia suka bohong dan nipu telah menghina bangsa sendiri.

“Wah wah…. Menghina bangsa sendiri nih Prabroro,” kata Denny Siregar melalui akun X resminya, @Dennysiregar7 pada Minggu (10/9/2023).

Sontak unggahan itu mendapat respon dari netizen. Sebagian menyebut pernyataan tersebut telah membuka watak asli Prabowo yang suka menghina.

“Watak aslinya mulai keluar lagi pelan², ngata²in orang, hina orang, begitulah aslinya karena merasa superior, anak orang kaya, dll,” kata akun X @DavidWijaya82.

Akun lainnya menilai Prabowo sedang menyindir dirinya sendiri yang dinilai tidak jujur selama ini.

“Lagi ngomongin dirinya sendiri seperti itu, hayo…kalau jujur dimana mayat aktivis di kebumikan, harta Prabowo yg diperoleh masa orde baru pasti hasil NIPU, “”MALING TERIAK MALING””.🤪,” tulis akun @HNstj9.

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

(Abn/Rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *