NasionalPolitik

Respon SBY, Saidiman Sebut Hanya 2 Bacapres yang Punya Visi-Misi Jelas

4733
×

Respon SBY, Saidiman Sebut Hanya 2 Bacapres yang Punya Visi-Misi Jelas

Sebarkan artikel ini
Peneliti SMRC Saidiman Ahmad. [Dok Instagram Saidiman]

Rilpolitik.com, Jakarta – Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai dari tiga nama bakal calon presiden (bacapres) yang beredar saat ini, hanya ada dua orang yang memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan dan Ganjar Pranowo dari Partai PDI Perjuangan.

“Dari tiga nama yang paling populer sebagai bakal calon presiden, hanya ada dua yang terlihat lebih jelas memiliki visi dan misi: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo,” kata Saidiman melalui akun Twitternya, @saidiman pada Jumat (11//8/2023).

Pernyataan itu Saidiman sampaikan merespon ucapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut rakyat harus tahu visi dan misi capres yang mereka pilih.

Saidiman menjelaskan, visi-misi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tampak jelas karena keduanya masing-masing mangusung jargon perubahan dan keberlanjutan.

“Anies membawa semangat perubahan, sementara Ganjar merepresentasikan keberlanjutan kebijakan sekarang,” ujarnya.

Sementara capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak jelas apakah melanjutkan atau mengubah seperti halnya Ganjar dan Anies.

“Prabowo ada di antara keduanya alias kurang jelas mau ngapain,” tukasnya.

Sebelumnya, SBY dalam acara, “Peluncuran Buku Tetralogi Transformasi AHY”, SBY mengimbau rakyat Indonesia untuk mengetahui visi hingga pemikiran capres yang hendak dipilih pada Pilpres 2024.

“Saya harus menggaris bawahi, rakyat Indonesia ketika harus memilih pemimpin-pemimpin mereka harus mengerti apa visi, solusi, dan pemikiran calon pemimpin itu,” kata SBY pada Kamis (10/8/2023).

Hal ini SBY sampaikan agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin bangsa. Di sisi lain, untuk mengetahui calon pemimpin yang hendak dipilih.

“Mengapa? Agar tidak salah pilih, agar tidak seperti memilih kucing dalam karung yang tidak mengerti seperti apa kucing itu,” ucap SBY. (Abn)

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *