DaerahPolitik

Ramai Video Bupati Sumenep Nunggu Ojek, Warga Tiktok: Lagi Main Sinetron

6329
×

Ramai Video Bupati Sumenep Nunggu Ojek, Warga Tiktok: Lagi Main Sinetron

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi naik ojek. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Sumenep – Aksi Bupati Sumenep Achmad Fauzi sedang sendirian berdiri di pinggir jalan terekam kamera warga. Dalam video yang beredar, Fauzi menyelinap di balik pohon sambil memegang Handhphone seperti sedang ada yang ia tunggu.

Benar saja, tak lama kemudian pengendara sepeda motor diduga tukang ojek datang. Fauzi pun langsung menghampirinya, lalu naik membonceng setelah helmnya terpasang.

Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana video tersebut diambil. Namun, kini videonya sudah menyebar luas. Salah satunya diunggah oleh akun Tiktok, @cakmuda.

Dalam video tersebut, sang perekam awalnya seperti tidak mengenali jika sosok yang ia rekam merupakan seorang Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

“Wah, ini ada… Siapa ini? Oh ini ada Bupati Sumenep ini, Bapak Achmad Fauzi. Pagi-pagi, naik apa ini, naik ojek kayaknya ini. Mau kemana pagi-pagi ini. Sederhana sekali,” kata sang perekam sebagaimana Rilpolitik.com kutip dari unggahan akun Tiktok, @cakmuda pada Sabtu (24/6/2023).

Si perekam merasa salut dengan aksi Fauzi yang merupakan orang nomor satu di Sumenep, tetapi masih mau naik sepeda motor.

“Ini jarang-jarang ada kepala daerah ini masih mau naik motor ini pagi-pagi. Sederhana sekali. Hati-hati di jalan, Bapak Achmad Fauzi!” ujarnya.

Bukannya mendapat simpati publik, aksi tersebut justru mengundang cibiran dari para pengguna tiktok. Mayoritas pengguna Tiktok berkomentar miring di unggahan akun @cakmuda itu.

Mereka curiga video tersebut settingan demi menaikkan citra Fauzi menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang. Seperti diketahui, Fauzi digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

“2024 bentar lagi soalnya,” kata seorang pengguna tiktok disertai emoticon tertawa dikutip dari kolom komentar unggahan akun @cakmuda.

Baca juga:  PKB Dinilai Tak Cukup Pede Lawan Kekuatan Finansial Fauzi dan Said di Pilkada Sumenep 2024

Yang lain juga meyakini video tersebut hanyalah konten yang sengaja dibuat menjelang pemilu. “Kita memaklumi aja sebagai tontonan yang menghibur, sudah dekat pemilihan, biasalah”. “Udah disetting sebelumnya bawa tukang syuting”.

Beberapa akun lainnya menertawakan postingan video tersebut. Mereka menyebutnya sebagai sinetron. “Lagi main sinetron”. Yang lain bilang, “Apa judul sinetronnya ini”. “Suruh pakai masker supaya gak keliatan acting”.

Salah satu pengguna tiktok menyindir aksi Fauzi naik ojek itu untuk meninjau salah satu jalan rusak di Sumenep.

“Mungkin mau nyurvei jalan yang di depan Java In bang karena jalannya rusak banget. Mungkin kalau dikasih jagung mesti tumbuh,” ujarnya. (Abn)

Akun Tiktok @cakmuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *