NasionalPolitik

Kaesang Gabung PSI, Uki Bantah Upaya Gembosi PDIP Melalui Tangan Jokowi

5281
×

Kaesang Gabung PSI, Uki Bantah Upaya Gembosi PDIP Melalui Tangan Jokowi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PSI Dedek Prayudi. [Dok. akun X Uki]

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi menjawab spekulasi yang muncul setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kesang Pangarep bergabung dengan PSI. Salah satunya, terkait upaya PSI menggembosi PDI Perjuangan dengan meminjam tangan Jokowi.

Uki secara tegas membantah spekulasi tersebut. Menurutnya, tidak ada upaya tusuk menusuk dan pinjam meminjam dalam proses bergabungnya Kaesang ke PSI.

“Gak ada tusuk-menusuk di sini. Gak ada pinjam-meminjam. Kalo dipinjam berarti harus dikembalikan dong,” kata Uki di platform X pada Sabtu (23/9/2023) malam.

Uki mengatakan, Kaesang merupakan sosok yang sudah dewasa dan mampu membuat keputusan untuk dirinya sendiri.

“Bro @kaesangp adalah manusia dewasa yang mampu berpikir dan membuat keputusan untuk dirinya sendiri,” ujarnya.

Ia justru mempertanyakan pihak-pihak yang justru menyalahkan PSI atas bergabungnya Kaesang.

“Ada yang memilih bergabung PSI, kok bisa-bisanya PSI yang disalahin?” tukas Uki dengan emoticon tertawa.

Diketahui, Kaesang secara resmi bergabung dengan PSI. DPP PSI secara simbolis telah menyerahkan Friendship Card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI di rumah Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, kemarin.

Kaesang mengungkapkan, alasan dirinya bergabung dengan PSI karena memiliki kesamaan visi misi.

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ujar Kaesang.

Kaesang ingin anak muda menjadi objek yang aktif dalam pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang. Kaesang mengungkapkan, pemilu juga menyangkut masa depan anak muda Indonesia.

“Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita mau mereka jadi objek aktif. Mau gimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia,” tuturnya.

Baca juga:  Djarot Sindir Jokowi Soal Anak dan Menantu Disiapkan, Mardani: Memang Terlihat Gamblang

“Saya lihat PSI partai yang bagus, diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas, punya kompetensi juga. Yang terpenting mereka punya semangat untuk mebuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma sayangnya mereka nggak masuk Senayan,” ujarnya.

(Abn/Rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *