EkonomiNasional

Erick Thohir Klaim Vietnam Ingin Tiru Program Food Estate Indonesia

5987
×

Erick Thohir Klaim Vietnam Ingin Tiru Program Food Estate Indonesia

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir.

Rilpolitik.com, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut program food estate sebagai sebuah keharusan di Indonesia. Dia mengatakan proyek tersebut diharapkan dapat menghasilkan beragam komoditas pangan untuk memenuhi kebutuhan bangsa Indonesia.

“Food estate sebuah keharusan, apakah nanti padi, gula, jagung. Itu bagian dari ketahanan ekonomi kita juga. Ini yang kita mau. Kita harus juga berkaca ke negara lain, mereka bisa kita harus bisa,” kata Erick pada Sabtu (3/2/2024).

Erick mengatakan, program food estate di Indonesia dilirik dunia. Salah satunya Vietnam yang menyatakan ketertarikannya untuk tertarik untuk meniru program tersebut.

“Saya kemarin baru ke Vietnam bersama Pak Jokowi. Vietnam bilang, Pak Jokowi saya ingin ikutin Indonesia bikin food estate,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI itu menuturkan, food estate yang akan dibuat di Vietnam beda dengan yang ada di Indonesia. Food estate yang akan dibuat di Vietnam itu berupa 1 juta hektare padi bersih, yakni padi yang ditanam secara organik.

“Dia bilang ini buat pasaran Eropa dan Amerika. Mereka sudah berpikir ke sana, padahal mereka baru bisa jadi negara tahun 75. Sedangkan rakyat kita yang jumlahnya makin hari makin banyak, ekonominya makin bagus, perlu makan,” kata Erick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *