NasionalPolitik

Bahlil: Kalian Jadi Pejabat Bisa Lebih Jahat dari Saya

6941
×

Bahlil: Kalian Jadi Pejabat Bisa Lebih Jahat dari Saya

Sebarkan artikel ini
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. [Dok. Instagram Bahlil]

Rilpolitik.com, Jakarta – Menteri Invetasi Bahlil Lahadalia mengatakan idealisme bisa luntur ketika menjadi pejabat dan orang kaya. Hal itu Bahlil sebut sebagai pengalaman pribadinya saat menjadi aktivis dan masih miskin.

Bahlil mengaku dulu selalu ingin marah saat melihat mobil bagus mendapat pengawalan. Namun, katanya, setelah jadi pejabat, mendapat pengawalan ternyata memang enak.

“Dulu kita mau makan bakso aja boleh, sekarang makan di bintang lima boleh. Enak juga barang ini. Dulu kita benci pake pengawal, begitu jadi Menteri ada pengawal. Ah paten juga barang ini ya,” kata dalam acara Simposium Demokrasi dan Deklarasi Pemilu damai yang dihadiri mahasiswa di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Sebab itu, dia mengingatkan mahasiswa untuk jangan berani kritik pemerintahan saat ini sebagai oligarki. Karena bisa saja setelah jadi pejabat dan orang kaya nanti justru lebih jahat dari dirinya saat ini.

“Jadi saya mau menyampaikan kepada kalian, jangan coba coba bilang kalau kita-kita oligarki, tunggu kalian semua tunggu. Begitu kalian jadi pejabat, jadi orang kaya, mungkin kelakuan kalian akan lebih jahat dari pada saya,” ujarnya.

Menurut Bahlil, menjadi pejabat memang membuat cemburu semua orang. Maka wajar pula banyak pihak termasuk partai politik saling berebutan kekuasaan.

“Saya mau sampaikan aja, Memang barang-barang enak ini membuat cemburu semua orang. Makanya orang punya jabatan juga, kalau ada partai yang masih pengin berkuasa tapi tiba-tiba enggak mau berkuasa, ada fitnahnya macam-macam, ya wajar saja itu terjadi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *