NasionalPolitik

Anak Jokowi Ditantang Berani Lakukan Pembuktian Harta Terbalik

6059
×

Anak Jokowi Ditantang Berani Lakukan Pembuktian Harta Terbalik

Sebarkan artikel ini
Anak-anak Presiden Jokowi.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Politikus Ferdinand Hutahean menantang keluarga Presiden Joko Widodo untuk berani melakukan pembuktian terbalik atas harta kekayaannya.

Hal itu disampaikan Ferdinand merespon pernyataan Jokowi yang menyebut malu Indonesia baru menjadi anggota penuh Satuan Tugas Aksi Keuangan (FATF).

FATF merupakn sebuah organisasi internasional yang berfokus pada upaya global dalam pemberantasan pencucian uang, pendanaan terorisme, dan pendanaan proliferasi senjata pemusnah masal.

Menurut Ferdinand Indonesia akan menjadi negara paling bersih di dunua jika anak Jokowi berani melakukan pembuktian terbalik atas harta yang dimilikinya.

“Andaikan anak-anak Pak Jokowi berani melakukan pembuktian terbalik tentang harta kekayaannya, maka saya yakin Indonesia akan segera jadi negara paling bersih di dunia,” ujar Ferdinand melalui unggahannya di X pada Kamis (18/4/2024).

Sebagai informasi, Jokowi memiliki dua anak laki-laki dan satu perempuan. Dua anak laki-laki Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep memilih untuk terjun ke dunia politik.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 21 November 2023, Gibran yang merupakan Wali Kota Solo sekaligus Cawapres terpilih 2024 memiliki kekayaan sebanyak Rp26 miliar.

Sementara sang adik, Kaesang yang merupakan Ketua Umum PSI ditaksir memiliki harta kekayaan lebih Rp92,2 miliar pada 2021.

(Iqb/rilpolitik)

Baca juga:  Ditanya Layak Tidak Kaesang Maju Pilgub Jakarta, Ahok Singgung Proses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *