NasionalSerba-serbi

Ade Armando Blak-blakan Sebut Youtube Youth TV Dibiayai BIN

6666
×

Ade Armando Blak-blakan Sebut Youtube Youth TV Dibiayai BIN

Sebarkan artikel ini
Mazdjo Pray dan Ade Armando.

Rilpolitik.com, Jakarta – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando kembali menyerang kawan lamanya, sesama pendukung Presiden Joko Widodo. Kali ini, ia secara blak-blakan mengungkap lembaga negara yang membiayai kanal Youtube Youth TV Indonesia pimpinan Mazdjo Pray.

Ade Armando merasa kecewa dengan konten-konten kanal Youtube Youth TV yang belakangan dinilai kerap menyerang PSI.

Berawal dari situlah kemudian Ade Armando mengungkap sumber pendanaan kanal Youtube para pendukung Ganjar Pranowo itu.

Jika dalam pernyataan sebelumnya Ade Armando tidak menyebut secara jelas nama lembaga negaranya, kali ini ia secara tegas dan terang menyebut Youth TV dibiayai oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Mantan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia itu mengatakan, Mazdjo Pray telah menyalahgunakan kanal Youtube yang mendapat pendanaan dari lembaga negara untuk menyerang lawan politik PDI Perjuangan.

Ade Armando mengatakan, keberadaan Youth TV itu awalnya sebagai media untuk mengkampanyekan perlawanan terhadap radikalisme di kalangan anak muda.

“Youth TV yang dipimpin Mazdjo Pray itu hidup dengan dana BIN yang seharusnya ditujukan untuk melawan radikalisme. Dana itu malah disalahgunakan untuk menyerang lawan-lawan politik PDIP,” ungkap Ade Armando seperti Rilpolitik.com kutip dari tayangan video pendek yang diunggah melalui akun X miliknya, @adearmando61 pada Rabu(30/8/2023).

Caleg PSI itu mengaku tak paham Mazdjo Pray justru memanfaatkan kanal Youtube Youth TV untuk menyerang PSI.

“Jadi sebetulnya niat awalnya pengalokasian dana itu dari BIN adalah sesuatu yang baik-baik saja, tapi rupanya ini sekarang dimanfaatkan oleh Mazdjo Pray untuk menghantami PSI. Ntah kenapa,” ujarnya.

Menurut Ade, langkah Mazdjo Pray menggunakan Youth TV untuk menyerang PSI sebagai langkah yang keliru. Sebab, katanya, PSI merupakan partai yang secara jelas melawan radikalisme, intoleransi, dan terorisme.

“Buat saya ini masalah. Karena BIN itu kan lembaga negara dan artinya uangnya uang rakyat. Uang rakyat sekarang dipakai untuk menyerang PSI yang justru PSI adalah sebuah partai yang jelas-jelas memerangi radikalisme, intoleransi dan terorisme,” tegas Ade.

“Jadi keliatan ada ironi di sana,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ade mengaku tak mau berspekulasi terkait alasan Mazdjo Pray menggunakan uang rakyat untuk menyerang partai besutan Grace Natalie itu. Namun, ia menegaskan langkah tersebut keliru.

“Nah, kenapa Mazdjo Pray menggunakan dana tersebut untuk menyerang PSI, saya ngga tahu. Saya nggak mau berspekulasi. Tapi yang jelas ini tidak benar,” tukasnya.

Ade Armando sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa kanal Youtube Youth TV Indonesia dibiayai oleh lembaga negara. Namun, dia tidak menyebut secara jelas nama lembaganya. Ia hanya mengatakan lembaga tersebut punya singkatan tiga huruf.

“Singkatannya tiga huruf. Ketua lembaga ini dekat ketua partai tertentu,” kata Ade pada Senin (14/8/2023).

(Abn/Rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *