NasionalPolitik

PSI Tegaskan Komitmen Dukung Ganjar Pranowo

4778
×

PSI Tegaskan Komitmen Dukung Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PSI Dedek Prayudi. [Dok Twitter Uki]

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menegaskan partainya tetap komitmen mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden (Capres) 2024 sesuai dengan hasil rembuk rakyat.

Pernyataan tersebut merespon kritik pegiat media sosial Chusnul Chotimah terkait sikap politik PSI yang justru hingga saat ini tak kunjung meresmikan dukungannya ke Ganjar Pranowo. Padahal, PSI adalah partai pertama yang menyatakan dukungannya ke Ganjar.

“Kami tetap setia dengan hasil rembuk rakyat yang memenangkan pak Ganjar,” kata pria yang akrab dengan sapaan Uki itu melalui akun Twitternya @Uki23 pada Senin (24/7/2024).

Uki mengatakan, dukungannya ke Gubernur Jawa Tengah itu sebagai bentuk dukungan ideologis.

“Dukungan ini adalah dukungan ideologis. Kami menjaring nama-nama yang sesuai DNA kami (anti-korupsi & anti-intoleransi) serta segaris dengan pilar politik kami, yaitu politik kesejahteraan,” ujar Uki.

Uki menegaskan PSI akan tegak lurus bersama Presiden Joko Widodo. Ia pun meyakini Jokowi tidak mungkin mengatakan tak mendukung Ganjar.

“Sebelum pak Jokowi mengatakan tidak mendukung Ganjar, kami tetap berada di rel yang sama,” tegas Uki.

“Itulah salah satu sebab kenapa anggota-anggota kami tetap secara militan menggerakkan organ-organ relawan untuk mendukung mas Ganjar. Termasuk saya dengan @TemanGanjar2705. Saya pribadi yakin pak Jokowi tidak mungkin mengatakan tak mendukung pak Ganjar,” lanjutnya.

Sementara terkait koalisi, jelas Uki, pihaknya saat ini memilih lebih fokus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) tanpa menghapus komitmennya untuk memenangkan Ganjar.

“Terkait koalisi, ini adalah hal lain. Kalau kita mengikuti dinamika politik antar partai, ada beberapa sebab yang membuat kami sejak beberapa bulan lalu akhirnya memutuskan untuk fokus pada pileg. Tentu saja ini tidak melunturkan komitmen kami pada hasil rembuk rakyat yang memenangkan pak Ganjar,”

PSI meyakini upayanya mendorong tokoh-tokoh berkualitas maju dalam pertarungan demokrasi akan lebih dihargai jika bisa lolos ke Senayan.

“Saya tidak ingin menjelekkan siapa-siapa. Tapi kami sadar betul, upaya kami akan jauh lebih dihargai apabila kami ada di Senayan. Itulah kenapa kami fokus kepada Pileg untuk momen ini,” pungkasnya. (Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *