NasionalPolitik

Menko Polhukam Anggap Receh Demo Kecurangan Pemilu: Hanya Riak-riak Kecil

5112
×

Menko Polhukam Anggap Receh Demo Kecurangan Pemilu: Hanya Riak-riak Kecil

Sebarkan artikel ini
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. [Tangkapan layar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menganggap receh aksi demonstrasi masyarakat yang mempersoalkan proses penyelenggaraan Pemilu 2024 di depan Gedung DPR RI hari ini. Menurutnya, demo tersebut hanyalah riak-riak kecil.

“Ah itu (demo) kan riak-riak kecil lah ya, riak-riak kecil,” kata Hadi di Kantor MUI, Jakarta Pusat pada Selasa (5/3/2024).

Dia memastikan suasana di masyarakat dan tidak ada yang mempersoalkan proses penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari lalu.

“Di masyarakat saya turun ke lapangan, kemarin lihat masyarakat juga damai. Mencari nafkah juga dengan tenang, tidak dipermasalahkan lagi masalah-masalah pemilu, aman semuanya,” ujarnya.
Hadi meminta para pihak yang tidak puas atau merasa dicurangi saat Pemilu bisa membawa melalui jalur Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.

“Apabila ada permasalahan sengketa pemilu, ya disalurkan melalui Bawaslu dan MK. Ini adalah secara hukum,” katanya.

Dia memastikan situasi setelah pemilu aman dan terkendali. “Semuanya kita pandang secara hukum dan kondisi sampai saat ini aman,” tegasnya.

Diketahui, Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi dan massa dari Petisi Brawijaya menggelar aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024). Salah satu aspirasi mereka adalah meminta DPR untuk mengajukan hak angket atas dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *