NasionalPolitik

PSI Resmi Tarik Dukungan dari Ganjar Pranowo

5458
×

PSI Resmi Tarik Dukungan dari Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. [Dok Twitter PSI]

Rilpolitik.com, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membatalkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

PSI memang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar sejak Oktober 2022 lalu. Keputusan mendukung Ganjar itu merupakan hasil rembuk rakyat.

Keputusan menarik dukungan dari Ganjar diambil dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (22/8/2023).

Wakil Ketua Dewan PSI Grace Natalie menanyakan kepada kader PSI yang hadir apakah PSI tetap komitmen dengan hasil rembuk rakyat atau tidak.

“Apakah kita akan kembali dengan opsi hasil Rembuk Rakyat? Apakah kita akan semakin mesra dengan yang baru? Atau kita akan memilih opsi ketiga: tetap melajang alias jomblo? Kalian pilih yang mana?” tanya Grace dalam sambutannya.

Para kader PSI tampak menjawab “jomblo” ketika ditanyai oleh Grace.

Grace menyatakan PSI akan kembali menyerap aspirasi rakyat terkait capres-cawapres pilihan mereka. Menyerap kembali aspirasi rakyat itu merupakan rekomendasi hasil musyawarah 38 DPW PSI.

“Meminta kepada DPP PSI untuk kembali menyerap aspirasi dan keinginan rakyat terkait bacapres yang memiliki komitmen kerakyatan dan melanjutkan visi misi pembangunan Pak Jokowi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *