NasionalPolitik

Sekjen PBNU Larang Nahdliyin Pilih Capres yang Didukung Amien Rais, Hanum: Segitu Bencinya ya?

5777
×

Sekjen PBNU Larang Nahdliyin Pilih Capres yang Didukung Amien Rais, Hanum: Segitu Bencinya ya?

Sebarkan artikel ini
Hanum Rais - Gus Ipul.

Rilpolitik.com, Jakarta – Putri Amien Rais, Hanum Salsabila Rais merespon pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang melarang warga NU (nahdliyin) untuk memilih calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didukung Amien Rais. Hanum menilai pernyataan tersebut sebagai kebencian.

“Segitu bencinya ya @GusIpul_ID dengan Pak Amien Rais?” kata Hanum dikutip dari akun X-nya, @hanumrais pada Kamis (18/1/2024).

Hanum merasa heran dengan pernyataan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu. Hanum menyebut ayahnya itu justru sering mendukung Gus Ipul di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

“Pak AR (Amien Rais) sama sekali tidak ada kebencian kepadanya, bahkan selalu mendukung saat Pilgub,” tutur dia.

Dia menegaskan kepada Gus Ipul agar tidak menyebarkan kebencian demi memenangkan jagoannya di Pilpres 2024.

“Gus Ipul, kalau mau benci, benci saja tapi nggak usah menitipkan kebencian pada orang lain demi memenangkan pilihan Anda,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gus Ipul mengimbau warga NU untuk tidak memilih capres-cawapres yang didukung mantan narapidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir dan Amien Rais.

Wali Kota Sidoarjo itu meminta warga NU untuk memilih calon pemimpin yang sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berpikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abu Bakar Ba’asyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” ujar dia pada Selasa (16/1/2024).

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *