NasionalPolitik

PKS Resmikan Dukungan, Anies: Kapal Siap Berlayar

5316
×

PKS Resmikan Dukungan, Anies: Kapal Siap Berlayar

Sebarkan artikel ini
PKS resmi dukung Anies-Cak Imin. [Dok. akun X Anies]

Rilpolitik.com, Jakarta – PKS secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan tetap mendukung Anies Baswedan setelah melalui rapat Majelis Syuro ke-9 PKS di Kantor DPP PKS pada Jumat (15/9/2023).

Anies Baswedan mengunggah momen dukungan PKS itu. Momen tersebut Anies unggah melalui akun X resminya, @aniesbaswedan pada Sabtu (16/9/2023).

Dalam unggahannya itu, Anies mengucapkan basmalah sebagai tanda kesiapan untuk berjuang bersama PKS memenangkan Pilpres 2024.

“Bismillahirrahmanirrahiim, kapal siap berlayar!” kata Anies.

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu membacakan keputusan Majelis Syuro ke-9 PKS. Dalam putusannya, PKS tetap mendukung Anies Baswedan sebagai Capres dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Cawapres.

“Hasil keputusan, memperkuat keputusan Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024,” kata Ahmad Syaikhu.

“Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden Repubik Indonesia mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” lanjutnya.

Dengan demikian, PKS secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024.

“Ketiga, menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI yang secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024,” ujarnya.

(Abn/Rilpolitik)

Baca juga:  Djarot Sindir Jokowi Soal Anak dan Menantu Disiapkan, Mardani: Memang Terlihat Gamblang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *