EkonomiNasional

Bahlil Akui Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Mahfud MD: Oh, Belum Ada Ya?

4366
×

Bahlil Akui Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Mahfud MD: Oh, Belum Ada Ya?

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengakui belum ada investor asing menanamkam modalnya di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengklaim investor asing baru akan masuk setelah upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Terkait hal itu, Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD memberikan respons dengan nada sindiran. Apa kata Mahfud?

“Oooh, sampai saat ini belum ada ya?
Cari terus, Mas Bahlil,” ujar Mahfud melalui akun X resminya, @mohmahfudmd pada Rabu (12/6/2024).

Terkait pernyataan bahwa investor asing baru akan masuk usai upacara 17 Agustus, Mahfud minta Bahlil untuk memperjelas waktunya secara spesifik.

“Setelah 17 Agustus itu perlu jelas deadline-nya. Bisa 6 bulan lagi, bisa 2 tahun lagi, bahkan bisa entah sampai kapan,” katanya.

Sebelumnya, Bahlil mengakui hingga saat ini belum ada investor asing yang masuk ke IKN. Dia menyebut pembangunan IKN selama ini masih menggunakan dana APBN, perusahaan BUMN, dan investor lokal.

“Investasi yang masuk ke IKN sekarang pada tahap pertama, itu adalah investasi PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri), belum ada PMA (Penanaman Modal Asing),” kata Bahlil di Gedung DPR RI pada Selasa (11/6/2024).

Meski demikian, Bahlil memastikan investor asing akan mulai menanamkan modalnya di IKN setelah upacara 17 Agustus.

“Mereka sudah melakukan komunikasi dengan kita kapan mereka bisa memulai. Tapi kita katakan bahwa setelah 17 Agustus,” ujarnya.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *