NasionalPolitik

Zulhas Sesumbar Kemiskinan Habis Jika Prabowo Presiden, Ferdinand: Omong Kosong

5189
×

Zulhas Sesumbar Kemiskinan Habis Jika Prabowo Presiden, Ferdinand: Omong Kosong

Sebarkan artikel ini
Caleg dari PDI Perjuangan Ferdinand Hutahean. [Tangkapan layar pada video Instagram Ferdinand]

Rilpolitik.com, Jakarta – Caleg dari PDI Perjuangan, Ferdinand Hutahean mempertanyakan sesumbar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut kemiskinan Indonesia akan habis dalam lima tahun jika Prabowo Subianto terpilih jadi presiden periode 2024-2029.

Menurut Ferdinand, sesumbar pria yang akrab dengan sapaan Zulhas itu tidak masuk akal.

“Kenapa beliau-beliau ini mendadak tidak rasional berbicara ya?” tanya Ferdinand melalui akun X miliknya, @ferdinand_mpu pada Jumat (15/9/2023).

Ferdinand juga mempertanyakan apakah berarti Presiden Joko Widodo gagal mengentaskan kemiskinan dalam 10 tahun terakhir ini karena faktanya kemiskinan masih tetap ada.

“Apakah artinya pak @jokowi gagal bagi mereka ini karena selama 10 tahun belum mampu habisi angka kemiskinan?” tanya Ferdinand lagi.

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengatakan, janji Zulhasan habisi kemiskinan dalam lima tahun hanyalah omong kosong belaka.

“Kok bisa 5 tahun tuntas kalau Prabowo berkuasa? Asal ngomong aja,” tegas Ferdinand.

Sebelumnya, Zulhas mengungkapkan beberapa poin penting yang menjadi bahasan dalam pertemuan para ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9/2023) malam.

Zulhas tidak membeberkan secara rinci poin-poin penting yang dimaksud. Namun, ia sempat menyinggung masalah kemiskinan yang terjadi di Indonesia. Kata dia, masalah kemiskinan akan tuntas saat Prabowo memimpin Indonesia.

“Jadi Insya Allah paling kurang, tadi poin penting, 5 tahun saja kemiskinan habis, selesai sama Pak Prabowo. Insya Allah,” kata Zulhas.

(Abn/Rilpolitik)

Baca juga:  Kata Megawati Soal Sikap PDIP Terhadap Pemerintahan ke Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *