HukumNasional

Wabendum Ungkap Nasdem Bagikan 6.800 Paket Sembako Pakai Dana Kementan

6312
×

Wabendum Ungkap Nasdem Bagikan 6.800 Paket Sembako Pakai Dana Kementan

Sebarkan artikel ini
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Partai Nasdem, Joice Triatman mengungkapkan, partainya membagikan 6.800 paket sembako menggunakan uang dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal ini diungkap Joice saat dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dalam perkara dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementan RI yang menjerat eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor pada Senin (27/5/2024).

Menurut Joice, paket sembako itu disalurkan melalui organisasi sayap Partai Nasdem, yaitu Garda Wanita (Garnita) Malahayati. Paket tersebut dibagikan ke 34 provinsi di Indonesia.

Sataf Khusus SYL ini mengaku mendapat perintah dari SYL untuk berkoordinasi dengan mantan Sekjen Kementan nonaktif Kasdi Subagyono terkait program paket sembako tersebut menjelang bulan suci Ramadhan.

“Untuk itu, ada kegiatan untuk menyalurkan sembako kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui kantor DPW Garnita Malahayati,” kata Joice kepada Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh di Pengadilan Tipikor.

Namun, Joice mengaku tidak mengetahui jumlah anggaran untuk pembagian sembako tersebut.

Menurutnya, dirinya hanya berkomunikasi dengan Sukim Supandi selaku Kepala Biro Umum Kementan yang ditunjuk Kasdi untuk berkoordinasi terkait alamat penerima paket sembako dari DPW Garnita Malahayati.

“Saya tidak tahu anggarannya berapa Yang Mulia,” kata Joice.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *