NasionalPolitik

Usai Bertemu Jokowi, Surya Paloh Tegaskan akan Kawal Proses di KPU: Ini Pemilu Tak Biasa-biasa Saja

5968
×

Usai Bertemu Jokowi, Surya Paloh Tegaskan akan Kawal Proses di KPU: Ini Pemilu Tak Biasa-biasa Saja

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut Nasdem bersama PKB dan PKS sebagai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan terus mengikuti proses Pemilu 2024 hingga pengumuman resmi KPU.

Pernyataan itu disampaikan Surya Paloh merespon pernyataan wartawan terkait pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (18/2/2024).

“Kita akan mengikuti terus progres daripada perjalanan pemilu kita pada apa yang kita lalui sampai pada tahap hari ini dan kami menegaskan, kami ikuti secara resmi sampai pengumuman resmi KPU,” kata Surya Paloh Surya Paloh pada wartawan setelah melakukan pertemuan dengan tiga petinggi partai koalisi AMIN, di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Bagi Surya Paloh, pemilu kali ini berjalan tidak mulus. “Ini pemilu yang tak berjalan mulus dan biasa-biasa saja,” imbuh Paloh.

Namun, terkait dengan langkah ke depannya apakah menyetujui soal hak angket, Surya Paloh dan koalisinya akan menunggu langkah dari PDIP.

“Barangkali tiga-tiga semua masih sayang pada PDIP, nggak ada jarak, kalau mesti menunggu mesti itu,” ucapnya.

Terkait pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara, Surya mengaku hanya membahas hal ringan yang berkaitan dengan perkembangan saat ini. Dia juga menegaskan tidak ada ajakan apapun dari Jokowi dalam pertemuan tersebut.

“Hal yang ringan-ringan. Hanya bahas masalah makan malam saja dan membicarakan bagaimana keadaan, perkembangan, situasi yang ada di tengah-tengah keseharian masyarakat kita. Tidak lebih dari pada itu barangkali ya,” ujarnya.

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *