NasionalPolitik

Sekjen PSI Siap Gelar Karpet Merah Buat Maruarar Sirait yang Keluar dari PDIP

4826
×

Sekjen PSI Siap Gelar Karpet Merah Buat Maruarar Sirait yang Keluar dari PDIP

Sebarkan artikel ini
Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Rilpolitik.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menyambut positif hengkangnya politikus Maruarar Sirait dari PDI Perjuangan. Dia berharap keputusan tersebut sudah tepat.

“Keputusan tidak mudah, mudah-mudahan tepat dan bermartabat,” kata Raja Juli melalui akun X-nya dikutip rilpolitik.com pada Selasa (16/1/2024).

Raja Juli pun menyatakan PSI siap menampung pria yang akrab disapa Ara itu jika butuh partai baru sebagai kendaraan politiknya.

“Perlu rumah perjuangan baru. Gelar karpet merah. Merah muda,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait memutuskan pamit dari PDIP setelah berhasil jadi anggota DPR RI selama 3 periode sejak 2004 hingga 2019.

Ara mundur dari PDIP dengan alasan mau mengukuti jejak politik Presiden Joko Widodo.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar usai mengunjungi DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Diketahui, hubungan politik PDIP dengan Presiden Jokowi memang tidak harmonis. Hal itu dipicu oleh keputusan Jokowi yang membiarkan anaknya, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto melalui drama politik di Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal, PDIP sendiri mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024.

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *