NasionalPolitik

PSI Usulkan Jokowi Jadi Ketua Koalisi, Ferdinand: Baru Kali Ini Ada Parpol Mati-matian Jilat Presiden

4946
×

PSI Usulkan Jokowi Jadi Ketua Koalisi, Ferdinand: Baru Kali Ini Ada Parpol Mati-matian Jilat Presiden

Sebarkan artikel ini
Ferdinand Hutahean.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Politikus Ferdinand Hutahean menilai usulan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar Presiden Joko Widodo memimpin koalisi besar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terlalu berlebihan.

Menurut Ferdinand, usulan tersebut hanya demi keuntungan pribadi partai politik (parpol) yang saat ini dipimpin anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Saya baru kali ini melihat ada partai yang mati-matian dan barbar dalam menjilat Presiden untuk dapat keuntungan politik,” kata Ferdinand dikutip dari akun X miliknya, Ferdinand_mpu pada Senin (11/3/2024).

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengusulkan Jokowi dapat memimpin koalisi partai politik yang memiliki kesamaan visi menuju Indonesia emas. PSI ingin Jokowi mendapat jabatan di atas partai politik pasca lengser dari kursi presiden.

“Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas,” kata Grace.

Grace menilai Jokowi sebagai sosok yang dapat mempersatukan seluruh kepentingan partai politik.

“Enggak banyak sih saya pikir yang dengan orang rela ya untuk menerima dan hari ini saya pikir Pak Jokowi satu-satunya orang,” ujar dia.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *