NasionalPolitik

Program Makan Gratis Prabowo Sudah Dibahas di Sidang Kabinet, Jokowi Disebut Takut Kehilangan Pengaruh

7008
×

Program Makan Gratis Prabowo Sudah Dibahas di Sidang Kabinet, Jokowi Disebut Takut Kehilangan Pengaruh

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo. [Sumber: X @jokowi]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi tak habis pikir dengan sidang kabinet paripurna di Istana Negara yang membahas program makan siang gratis. Padahal, hal itu merupakan program milik Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Pak Jokowi ini, kesannya agresif sekali. Program Capres Prabowo, kok dibahas sekarang?” kata Eko dikutip dari akun X-nya pada Selasa (27/2/2024).

Eko menilai langkah tersebut menunjukkan kesan Presiden Jokowi takut kehilangan pengaruh pada pemerintahan baru mendatang.

“Kayak takut banget kehilangan pengaruh di pemerintahan yang akan datang,” ujar dia.

Sebelumnya, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan sidang kabinet paripurna di Istana Negara turut membahas program makan siang gratis. Namun, pembahasan belum detail.

“Ada (dibahas), saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail,” ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

AHY mengatakan program makan siang gratis itu membutuhkan dana besar sehingga perlu dihitung betul-betul.

“Itu tentu harus dihitung secara seksama sehingga bisa di-deliver dengan baik, karena sekali lagi kalau tidak salah 83 juta (orang) yang akan diberikan makan siang gratis dan susu gratis itu tentu secara nominal cukup besar, bukan cukup, besar, besar,” ujarnya.

(Iq/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *