NasionalPolitik

Bujet Makan Siang Gratis Prabowo Rp 15 Ribu per Anak, Dipastikan Jalan 2025

3850
×

Bujet Makan Siang Gratis Prabowo Rp 15 Ribu per Anak, Dipastikan Jalan 2025

Sebarkan artikel ini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. [Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Pemerintah memastikan program makan siang gratis akan mulai berjalan pada 2025 mendatang. Program andalan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu sudah dibahas dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta pada Senin (26/2/2024).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah sudah memiliki data terkait jumlah ibu hamil, balita, dan anak-anak sekolah dari TK, SD, dan SMP. Dengan data itu, sudah bisa dihitung anggaran untuk makan siang gratis.

“Jadi terkait program, kita lihat dengan (target) defisit anggaran (APBN) 2,4-2,8 persen itu untuk program quick win presiden terpilih mendatang pos-posnya sudah bisa masuk,” kata Airlangga.

Tak hanya itu, Airlangga juga menyampaikan anggaran untuk program makan siang gratis ini berkisar Rp 15 ribu per anak. Jumlah ini di luar anggaran untuk program susu gratis.

“Per anak kira-kira Rp 15 ribu,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, besaran anggaran itu akan diterapkan secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Meski begitu, dia belum bersedia untuk mengungkap secara spesifik wilayah mana saja yang anak mendapat program makan siang dan susu gratis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *