NasionalPolitik

Prabowo Akan Amputasi Kekuasaan Jokowi Jika Menang Pilpres 2024

7204
×

Prabowo Akan Amputasi Kekuasaan Jokowi Jika Menang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo.

Rilpolitik.com, Jakarta – Aktivis media sosial, Denny Siregar menyindir keras partai kecil yang disebut punya keyakinan Presiden Joko Widodo akan tetap punya kontrol terhadap pemerintahan jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu sangat lucu dan membuatnya tertawa.

Bagi Denny Siregar, Prabowo tidak sebodoh anggapan partai kecil itu. Menurutnya, Prabowo tidak akan memberikan ruang kepada Jokowi untuk tetap cawe-cawe atau ikut campur dalam pemerintahannya jika menang 2024 nanti.

“Partai sekecil itu punya teori yang lucu. ‘Jokowi tetap akan pegang kontrol pemerintahan kalau Prabowo jadi Presiden nanti’,” kata Denny Siregar dikutip dari akun X-nya pada Sabtu (18/11/2023).

“Gua ngakak. Gila apa. Emang Prabowo sebodoh itu?” lanjutnya.

Denny mengatakan, jika Prabowo jadi presiden, dia akan “mengamputasi” kekuasaan Jokowi secara bertahap dimulai dari Polri dan TNI.

“Kalau dia pegang kekuasaan, kaki-kaki utama Jokowi di Polri dan TNI yang pertama akan dipangkas. Sesudah itu Menteri diisi orang kepercayaan dia,” ungkap Denny.

Denny menyampaikan Jokowi akan dilemahkan pasca tidak lagi jadi presiden. Para pendukungnya pun akan beralih sehingga Jokowi tak lagi punya kekuatan apa-apa.

“Jokowi akan dilemahkan supaya tidak ada matahari kembar. Para penjilat Jokowi akan merapat ke dia,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan Gibran yang merupakan anak Presiden Jokowi?

Menurut Denny, Gibran akan sangat mudah dikontrol oleh Prabowo dan kekuasaannya. Dia akan membatasi ruang gerak Gibran agar tidak jadi ancaman pada Pilpres selanjutnya.

“Nasib Gibran? Ah anak ingusan.. Yang penting bagaimana 5 tahun ke depan dia tidak jadi ancaman,” jelasnya.

(Faw/rilpolitik)

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *