NasionalPolitik

PDIP Akan Cari Formasi Lain Jika Ditolak Khofifah di Pilgub Jatim

5307
×

PDIP Akan Cari Formasi Lain Jika Ditolak Khofifah di Pilgub Jatim

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan partainya masih terus berupaya untuk mengusung kader sendiri maju di Pilgub Jawa Timur 2024, setidaknya di posisi kursi Cawagub.

Basarah mengungkapkan, pihaknya masih berupaya berkomunikasi dengan cagub petahana Khofifah Indar Parawansa. Namun, jika tidak ada titik temu dengan Khofifah, Basarah mengatakan partainya akan mencari formasi lain.

Bukan tanpa alasan PDIP ngotot mengusung kader internal. Secara politik, partai berlambang kepala banteng itu merupakan partai pemenang kedua pada Pileg 2024 di Jatim.

“Jadi, kalau skema dengan Bu Khofifah menemui jalan buntu, kemungkinan kita akan coba meng-exercise formasi-formasi yang lain,” kata Basarah di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024).

Namun demikian, PDIP masih akan terus membahas lebih lanjut terkait Pilkada Jatim. Pihaknya juga terus menunggu laporan dari DPD Jatim.

“Tapi sekali lagi, ini masih terus dibahas, dimonitor perkembangannya oleh teman-teman di DPD Jatim. Kami akan menunggu laporan atau update terbaru perkembangan pilkada di Jatim,” ujar dia.

Sebagai informasi, Khofifah sendiri sudah menyatakan untuk tetap berduet dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Duet ini sudah mendapat dukungan dari 6 partai politik (parpol), yakni Demokrat, Golkar, PAN, Perindo, PSI, dan Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *