NasionalPolitik

Nusron Minta Kritik Oposisi ke Prabowo-Gibran Disampaikan dengan Sopan

7021
×

Nusron Minta Kritik Oposisi ke Prabowo-Gibran Disampaikan dengan Sopan

Sebarkan artikel ini
Nusron Wahid.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid meminta para pihak di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kritik dan check and balances secara sopan.

“Bagi yang di luar marilah menjadi kritikus yang baik dan menjaga check and balances yang sopan,” kata Nusron pada Sabtu (11/5/2024).

Seperti halnya Prabowo, Nusron juga mengingatkan oposisi untuk tidak mengganggu jalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran periode 2024-2029. Baginya, mengganggu jalannya pemerintahan sama halnya dengan mengganggu negara.

“Mandat Rakyat sudah diberikan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, sebagai Presiden dan Wapres definitif dengan tingkat legitimasi rakyat yang kuat. Kalau ada yang mengganggu pemimpin dan jalannya pemerintahan, berarti mengganggu negara. Kalau mengganggu pasti akan ketabrak, tapi kalau hanya kritik yaa wajar, dan sudah sewajarnya,” ujar Nusron.

Nusron mengakui gangguan terhadap pemerintah bisa juga dari dalam. Namun, menurutnya, paling justru dari luar.

“Gangguan itu bisa datang dari internal dan eksternal. Tapi pasti lebih banyak gangguan dari pihak luar,” ucapnya.

Nusron mengatakan pihak luar seringkali mengganggu dengan menggoda pihak yang sudah berada di dalam pemerintahan.

“Apalagi kalau pihak luar suka menggoda pihak-pihak yang ada di dalam. Sebaiknya kita semua elegan. Kalau di dalam mari kita kerja sama dengan jalan membangun bersama,” kata Nusron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *