NasionalPolitik

Mahfud MD Dinilai Sebagai Figur Terbaik Jadi Bacawapres Ganjar

5127
×

Mahfud MD Dinilai Sebagai Figur Terbaik Jadi Bacawapres Ganjar

Sebarkan artikel ini
Menko Polhukam Mahfud MD. [Dok. Instagram Mahfud MD]

Rilpolitik.com, Jakarta – Aktivis Media Sosial Jhon Sitorus menilai Menko Polhukam Mahfud MD sebagai sosok yang layak menjadi Bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Bahkan, katanya, Ganjar merupakan figur terbaik untuk mendampingi Mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Dilihat dari sudut pandang manapun, Mahfud MD adalah FIGUR TERBAIK mendampingi Ganjar Pranowo,” kata Jhon Sitorus melalui akun X resminya, @Miduk17 pada Rabu (13/9/2023).

Jhon Sitorus mengatakan Mahfud MD merupakan figur yang memiliki pengalaman yang mumpuni dan track record yang bersih.

“Selain faktor pengalaman dan SUDAH TERUJI dalam berbagai tanggungjawab, Mahfud sosok yang BERSIH dan DEKAT dengan semua golongan,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya, sulit mencari figur seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. “Rasanya sulit menemukan figur sebaik Mahfud MD,” tukasnya.

Diketahui, Mahfud MD masuk radar bakal Cawapres Ganjar Pranowo. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah membenarkan nama Mahfud MD saat ini sedang dikaji PDIP untuk menjadi Bakal Cawapres pendamping Ganjar.

Said menyebut ada ikatan antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Said mengatakan Ganjar tidak asing dengan keluarga besar NU, sehingga keduanya memiliki ikatan satu sama lain.

“Kalau Pak Ganjar dengan Pak Mahfud bonding, ya pasti bonding lah. Karena yang satu setidaknya representasi NU, Ganjar tidak jauh-jauh dengan itu, karena istrinya juga dibesarkan oleh ulama kharismatik, sehingga bonding-nya pasti dapat,” kata Said di Jakarta kemarin.

Said mengungkapkan, Ganjar dan Mahfud memiliki ikatan batin secara ideologis dan visi misi membangun Indonesia ke depan.

“Pertimbangannya yang pertama tentu kata bonding tadi, ada ikatan batin. Ikatan batin apa? Dari sisi ideologis, dari sisi visi membangun Indonesia ke depan, kemudian nyaman. Chemistry-nya dapat capres dan cawapres,” ujarnya.

Baca juga:  Kena Prank Bobby, Golkar Dianggap Senasib dengan PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *