NasionalPolitik

Loyalis Apresiasi Sikap Tegas Ganjar Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

4947
×

Loyalis Apresiasi Sikap Tegas Ganjar Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ganjar Pranowo mendeklarasikan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam 5 tahun ke depan. Loyalis Ganjar, Jhon Sitorus mengapresiasi sikap tegas tersebut.

“Sebuah sikap yang tegas dan jelas. Tidak abu-abu, tidak mencla-mencle,” kata Jhon dalam pernyataannya dikutip pada Selasa (7/5/2024).

“Ganjar Mahfud deklarasi jadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran selama 5 tahun ini,” lanjut dia.

Menurut Jhon, cara menghormati pemerintah tak harus berada di dalam pemerintahan, melainkan juga bisa di luar pemerintahan sebagai kontrol terhadap kekuasaan.

“Karena cara menghormati pemerintah bukan harus jadi budak, tapi menyumbang pikiran dan kritik agar Indonesia Maju bisa tercapai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar mendeklarasikan dirinya berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia menegaskan akan menjadi kontrol terhadap pemerintahan yang akan datang.

Meski demikian, Ganjar mengaku menghormati pemerintahan ke depan di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Saya declare, pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini, dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” kata Ganjar.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *