DaerahPolitik

Kiai Ali Fikri Siap Maju Pilkada Sumenep Lawan Petahana

9708
×

Kiai Ali Fikri Siap Maju Pilkada Sumenep Lawan Petahana

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, Ali Fikri. [Foto: Abad/rilpolitik]

SUMENEP, Rilpolitik.com – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, Kiai Ali Fikri menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada 2024 melawan calon petahana dari PDI Perjuangan, Achmad Fauzi.

Hal itu disampaikan Ali Fikri saat ditemui rilpolitik.com usai menghadiri acara Diskusi Politik dengan tema, “Demokrasi dan Kepemimpinan Tunggal” di kawasan Kolor, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada Rabu (29/5/2024).

Ali Fikri awalnya berbicara terkait peluang dirinya mendapatkan tiket untuk maju pada Pilkada Sumenep 2024. Dia optimistis partainya akan merekomendasikan dirinya sebagai Calon Bupati (Cabup) Sumenep November mendatang.

Dia menganggap rekom terhadap kader potensial sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 sebagai investasi agar partai berlambang Ka’bah itu kembali lolos ke Senayan pada 2029 mendatang.

“Saya optimis bahwa PPP itu harus berinvestasi untuk kebangkitan lagi di tahun 2029 utamanya untuk masuk parlemen di Senayan,” kata Ali Fikri.

“Saya kira, ya harus cerdas-cerdas lah orang pusat itu bagaimana memberikan rekom dan mandatnya nanti kepada kader yang kira-kira potensial,” sambungnya.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah itu mengaku dirinya terus berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik (parpol) di tingkat Kabupaten Sumenep.

Dia menyebut dari komunikasi itu ada respon positif dari para ketua parpol untuk mewujudkan Sumenep lebih baik lagi ke depan.

“Tampaknya dengan semangat perubahan agar Sumenep bisa lebih baru dan lebih baik lagi tampaknya muncul dari sanubari para pimpinan partai di tingkat Kabupaten Sumenep,” ucapnya.

Kini, ia memasrahkan sepenuhnya kepada DPP untuk mengambil sikap dalam menghadapi Pilkada Sumenep 2024.

“Ya tergantung bagaimana respon di pusat sana,” ujarnya.

Saat ditekankan kembali terkait kesiapannya menghadapi calon petahana, Kiai Ali Fikri dengan tegas menyatakan kesiapannya. “Siap, Siap, Siap,” pungkasnya.

Baca juga:  4 Petahana Gugur, Komisioner KPU Sumenep Periode 2024-2029 Full Diisi Wajah Baru

Sebagai informasi, PPP memperoleh 6 kursi di DPRD Sumenep pada Pileg 2024. Dengan demikian, PPP perlu tambahan minimal 4 kursi lagi agar bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada 2024.

Saat ini, Ali Fikri diketahui juga sudah mendaftar sebagai Cabup di dua partai, yakni Demokrat dan Nasdem.

(Ah/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *