DaerahSerba-serbi

Jorok, Sampah Berserakan di Taman Adipura Sumenep

7306
×

Jorok, Sampah Berserakan di Taman Adipura Sumenep

Sebarkan artikel ini
Penampakan sampah di Taman Adipura Sumenep. [Rilpolitik.com]

SUMENEP, Rilpolitik.com – Taman Adipura Sumenep atau populer di masyarakat dengan sebutan Taman Bunga merupakan salah satu destinasi wisata masyarakat lokal Sumenep. Taman ini banyak dikunjungi masyarakat untuk sekadar nongkrong dan bersantai.

Namun sangat disayangkan, taman yang memakai embel-embel Adipura ini justru tampak jorok dan kotor.

Padahal, Adipura sendiri merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Pantauan rilpolitik.com pada Jumat (6/6/2024) sekira pukul 11.00 WIB, sampah tampak berserakan di setiap sudut taman. Bahkan, sampah juga berserakan di bagian depan Taman Bunga yang berhadapan langsung dengan Masjid Jami’ Sumenep, Jawa Timur.

Sampah-sampah tersebut berasal dari plastik bekas makanan dan botol serta gelas minuman. Selain itu, banyak juga berserakan kertas bekas nasi bungkus.

Penampakan sampah di Taman Adipura Sumenep. [Rilpolitik.com]
Kondisi Taman Bunga yang jorok ini dikeluhkan oleh pengunjung. Dia mempertanyakan keberadaan petugas kebersihan.

“Katanya Taman Adipura, tapi kotor begini? Pemkab itu sebenarnya punya petugas kebersihan nggak sih?” keluh seorang pengunjung.

Di sisi lain, warga Manding ini juga menyadari bahwa tidak membuang sampah sembarangan merupakan tanggung jawab bersama para pengunjung. Menurutnya, setiap pengunjung harus punya kesadaran masing-masing untuk menjaga kebersihan.

“Tetapi kan tetap harus ada petugas kebersihan yang standby. Namanya ruang publik kan pasti kotor. Apalagi kalau secara perawatan kurang,” ujarnya.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *