NasionalPolitik

Jokowi Akan Diberi Peran Signifikan di Pemerintahan Prabowo-Gibran

3512
×

Jokowi Akan Diberi Peran Signifikan di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dradjad Wibowo mengungkapkan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang akan memberikan peran yang signifikan kepada Presiden Joko Widodo dalam menentukan arah kebijakan.

Selain itu, Jokowi juga akan dilibatkan dalam penyusunan postur kabinet pemerintahan mendatang.

Menurut Drajad, pelibatan Jokowi dalam pemerintahan baru nanti tidak sebatas sampai di masa transisi saja. Sebab, Prabowo-Gibran sejak awal kampanye mengusung tema keberlanjutan.

“Saya rasa tidak ya (sampai di masa transisi), seperti yang saya sampaikan, kita melanjutkan pondasi dari capaian Pak Jokowi. Kemudian kami juga akan melanjutkan IKN, melanjutkan hilirisasi, dan sebagainya,” ujar Dradjad dalam sebuah acara televisi swasta pada Jumat (23/2/2024).

Dradjad menyebut faktor popularitas menjadi alasan Prabowo-Gibran akan memberikan peran yang signifikan ke Jokowi di pemerintahannya nanti.

“Jadi dengan peranan yang sebegitu besar, apalagi Mas Gibran juga menjadi Wapresnya, saya rasa wajar kalau Beliau mempunyai peranan yang signifikan nanti di dalam pembentukan pemerintahan maupun kebijakan yang akan datang,” ujar dia.

Selain Jokowi, Dradjad melanjutkan, Prabowo-Gibran juga akan melibatkan semua ketua umum partai politik (parpol) pengusung maupun pendukung keduanya untuk menyusun struktur kabinet.

Parpol tersebut meliputi, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Jadi mereka (ketua umum) yang akan membahas. Kemudian setelah itu baru diputuskan nama-namanya, nanti baru akan kelihatan berapa dari parpol, berapa dari non-parpol, dan sebagainya,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *