Nasional

Ganjar Ingin Raup Suara Maksimal di Jatim, Siapkan Strategi Balas Kekalahan di 6 Daerah pada 2019

3853
×

Ganjar Ingin Raup Suara Maksimal di Jatim, Siapkan Strategi Balas Kekalahan di 6 Daerah pada 2019

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo (rambut putih) saat acara Halal Bihalal di Balai Pemuda Surabaya.

Rilpolitik.com, Surabaya – Calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta kader banteng di Jawa Timur untuk bekerja secara maksimal memenangkan Pemilu 2024 mendatang, terutama di enam kabupaten yang pada Pilpres 2019 lalu pasangan Joko Widodo-Maruf Amin kalah.

Ganjar ingin Jawa Timur menjadi salah satu lumbung suara di Pilpres 2024. Dia mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk meraup suara maksimal di Jatim. Dia pun optimis, dengan strategi tersebut bisa menang di 6 kabupaten yang sebelumnya kalah.

Diketahui, PDIP yang pada Pilpres 2019 lalu mengusung Joko Widodo kalah di 6 kabupaten/kota, yakni di Pacitan, Bondowoso, Situbondo, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Ada datanya, ada pola-pola dan kita berharap apakah itu caleg, apakah itu struktur tentu saja semuanya bisa mendekati dengan metode atau cara yang punya kekhasan lokal dari tempat itu sehingga bisa berkomunikasi lebih jauh dengan kelompok-kelompok masyarakat lebih baik,” kata Ganjar di Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Ia berpesan kepada para kader yang bekerja di bawah untuk selalu menjaga kondusifitas agar tidak terjadi gesekan antar pendukung capres.

“Pokoknya jangan menyakiti orang,” tegasnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Jawa Timur hari ini. Salah satu agendanya adalah menghadiri konsolidasi akbar kader banteng se-Jawa Timur di Hotel Shangri La, Surabaya.

Konsolidasi dihadiri oleh jajaran DPD, DPC, anggota DPR RI, provinsi hingga kabupaten/kota, serta kepala daerah dari PDIP di Jatim.

Kegiatan ini merupakan kali pertama setelah Ganjar diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sebagai capres PDIP beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *