NasionalPolitik

Ganjar Ingin Masalah Wadas Dibahas di Debat Keempat Pilpres 2024

5181
×

Ganjar Ingin Masalah Wadas Dibahas di Debat Keempat Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. [Dok. Instagram @ganjar_pranowo]

Rilpolitik.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menginginkan masalah Wadas turut dibahas dalam debat keempat Pilpres 2024 pada 21 Januari mendatang.

Diketahui, debat keempat Pilpres 2024 adalah debat kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Sebaiknya dibahas, karena tadi saya ceritakan ke kawan-kawan yang ada di ruangan ini bertanya tentang semen Rembang yang saya selesaikan, meskipun itu bukan program Pemprov, Wadas yang itu saya selesaikan, itu PSN karena kami dilatih bertanggung jawab ya dan selesai insyaallah selesai. BPN membantu BBWS menyiapkan dananya,” kata Ganjar di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengklaim telah menyelesaikan persoalan Wadas dengan baik. Dia juga menceritakan tentang sejumlah proyek yang ditolak karena tak memenuhi syarat lingkungan.

“Nah kami menyelesaikan itu dengan baik, tapi saya ceritakan juga tahukah kalau saya pernah menolak semen yang ada di Kebumen, saya tolak semen yang ada di Rembang tapi bukan yang itu, saya tolak tambang emas yang ada di Wonogiri,” ujar Ganjar.

Ganjar sendiri tak memberikan tips kepada pasangannya Mahfud MD menjelang debat nanti. Ganjar menyebut Mahfud lebih pintar dan mempunyai pengalaman yang lebih bagus.

“Nggak. Nggak. Pak Mahfud lebih pintar dari saya. Pengalamannya lebih bagus, profesor beliau. Yang ada spiritnya. Karena waktu kita debat, Pak Mahfud ikut serta mengikuti, ikut serta briefing dan Pak Mahfud sampai ‘ini oke, ini oke gitu’,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *