NasionalPolitik

Fahri Hamzah Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo Sebagai Capres Terkuat

4547
×

Fahri Hamzah Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo Sebagai Capres Terkuat

Sebarkan artikel ini
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. [Dok Instagram Fahri]

Rilpolitik.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai mendapatkan dukungan baru sebagai calon presiden (Capres) dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Fahri Hamzah mengaku sejak awal sudah memprediksi Prabowo akan menjadi capres terkuat dengan dukungan parpol parlemen terbanyak.

“Seperti saya duga pak @prabowo akhirnya menjadi capres terkuat dukungannya,” kata Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah pada Minggu (13/8/2023).

Diketahui, saat ini sudah ada empat parpol parlemen yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo. Keempat partai itu adalah Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Dengan demikian, total dukungan terhadap Prabowo mencapai 46,09 persen dari total jumlah kursi parlemen. Artinya, koalisi Prabowo sudah melampaui ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

Menurut Fahri, posisinya sebagai ketua umum menjadi keuntungan tersendiri bagi Prabowo Subianto.

“Capres lain masih sulit karena tiket tidak terpegang di tangan sendiri. Ini keuntungan beliau sebagai ketum partai yg nyapres,” ujarnya.

Fahri mengatakan, Prabowo bisa bermanuver sacara bebas untuk mendapatkan dukungan dari banyak parpol.

“Manuver bebas dan tidak takut kehilangan tiket. Selamat pak!” tukasnya.

Diketahui, Prabowo mendapatkan tambahan dukungan baru dari Golkar dan PAN. Momen deklarasi dukungan kedua partai itu digelar di Museum Proklamasi Jakarta Pusat hari ini. (Abn)

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *