NasionalPolitik

Demokrat Sepakat dengan Prabowo, Bung Karno Bukan Milik Satu Partai

4858
×

Demokrat Sepakat dengan Prabowo, Bung Karno Bukan Milik Satu Partai

Sebarkan artikel ini
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Partai Demokrat setuju dengan pernyataan Presiden terpilih, Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno merupakan mik seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya milik satu partai tertentu saja.

“Sebagai proklamator, Bung Karno bersama Bung Hatta merupakan founding father atau pendiri bangsa, atas nama seluruh rakyat Indonesia. Jadi sejatinya Bung Karno itu milik seluruh rakyat Indonesia,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani pada Jumat (10/5/2024).

Menurut Kamhar, Bung Karno adalah salah satu putra terbaik bangsa yang kiprah dan pengaruhnya mendunia. Ia merupakan tokoh besar yang banyak menginspirasi perjuangan yang bukan hanya di Indonesia atau ASEAN, bahkan Asia, Afrika dan global.

“Karenanya menjadi kontra produktif jika Bung Karno direduksi atau didistorsi dengan klaim milik satu partai saja. Bukan membesarkan atau memuliakan, malah mengerdilkan Bung Karno,” ucapnya.

Sebab itu, Kamhar menyatakan sepakat dengan pernyataan Prabowo bahwa Bung Karno bukan hanya milik satu partai tertentu saja.

“Jadi pernyataan Pak Prabowo ini menunjukkan pemahaman dan kesadaran sejarah yang pas, memberi tempat terhormat dan mulia bagi Bung Karno sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung adanya salah satu partai politik (parpol) yang mengklaim Bung Karno sebagai miliknya. Prabowo awalnya mengaku mendapat dukungan politik tidak hanya dari Presiden Joko Widodo, tetapi dari seluruh mantan kepala negara di Indonesia, tak terkecuali Bung Karno.

“Saya juga didukung oleh Presiden keenam Pak SBY, itu juga terang-terangan kan. Dan saya merasa saya juga didukung oleh Presiden Gus Dur. Kan beliau endorse aku terus menerus, ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya. Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga kira-kira,” kata Prabowo di acara Rakornas PAN di Jakarta pada Kamis (9/5/2024).

“Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu, bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak. Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *