NasionalPolitik

Doa Politis PAN di Hadapan Prabowo: Minta Jatah Menteri yang Banyak

5158
×

Doa Politis PAN di Hadapan Prabowo: Minta Jatah Menteri yang Banyak

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay memimpin doa dalam acara pembukaan bimtek dan rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

Doa tersebut menjadi sorotan. Pasalnya, doanya berisi permohonan agar Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan jatah menteri kepada kader PAN lebih banyak dari yang diperkirakan.

Saleh meyakini Prabowo sudah merencanakan sejumlah pos menteri untuk kader-kader PAN. Dia sangat berterima kasih dan bersyukur jika hal itu terjadi.

“Ya Allah kami meyakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik partai amanat nasional di kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman tentu hal itu sangat kami syukuri,” kata Saleh dalam doanya yang disambut ucapan ‘amin’ oleh seluruh hadirin.

Namun, katanya, PAN akan lebih berterima kasih dan bersyukur jika mendapat jatah kursi yang lebih banyak dari perkiraannya selama ini.

“Kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andaikata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini,” ujarnya.

Doa tersebut langsung direspon Prabowo saat memberikan sambutan. Dia menilai doa Saleh sangat kreatif.

“Ketua Fraksi PAN di DPR, saudara Saleh Daulay yang tadi memimpin doa, doa politik yang kreatif sekali itu. Kalau orang Medan bilang, ‘masuk itu barang’,” ujar Prabowo.

Prabowo kemudian berbicara mengenai kesetiaan PAN mendukung dirinya selama 15 tahun terakhir tanpa pamrih. Dia menyebut kesetian tersebut harus dibalas dengan kesetiaan.

“Saya sangat terima kasih dengan kesetiaan PAN 15 tahun tanpa pamrih dalam setiap kita bergabung PAN tidak pernah minta apapun, tidak pernah minta apa-apa,” tuturnya

Prabowo mengaku merasa tenang san bahagia mendengar doa dari Saleh.

“Jadi Pak Daulay ini memang doanya luar biasa itu. Jadi saya merasa sangat tenang, sangat bahagia di tengah suasana biru yang sejuk. Untuk itulah saya pakai (kemeja) warna biru,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *