EkonomiNasional

China Minat Dirikan Pabrik Sendok Garpu di RI, Susi Pudjiastuti: Harusnya Kita Bisa Bikin Sendiri

6103
×

China Minat Dirikan Pabrik Sendok Garpu di RI, Susi Pudjiastuti: Harusnya Kita Bisa Bikin Sendiri

Sebarkan artikel ini
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. [Tangkapan layar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti merespon ketertarikan China untuk mendirikan pabrik sendok dan garpu di Indonesia seperti yang diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Susi mengungkapkan ketidaksetujuannya jika urusan memproduksi sendok dan garpu saja diambil oleh pihak asing. Sebab, menurutnya, Indonesia bisa memproduksi sendiri.

Hal itu disampaikan Susi Pudjiastuti melalui akun X resminya, @susipudjiastuti seperti rilpolitik.com lihat pada Jumat (23/2/2024).

Dalam kicauannya itu, Susi turut menyebut akun X Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih 2024 versi quick count Prabowo Subianto.

“Sendok Garpu saja seharusnya kita bisa Pak Presiden @jokowi,” kata Susi.

Jangankan garpu dan sendok, kata Susi, Indonesia bahkan sudah mampu memproduksi sendiri beberapa part suku cadang pesawat.

“Beberapa part pesawat dll kita juga sudah bisa bikin Pak @prabowo,” ujarnya.

Dalam kicauan selanjutnya, Susi mengatakan bahwa orang Indonesia juga berminat untuk mendirikan pabrik sendok dan garpu. “Orang Indonesia juga minat Pak @jokowi,” tuturnya.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Pandjaitan mengungkapkan China berminat membangun pabrik stainless steel yang memproduksi sendok hingga garpu. Menurut Luhut, ketertarikan China itu telah membawa optimisme dan kabar baik terhadap kepastian investasi di tahun politik.

“Proyek lainnya itu downstreaming dan stainless steel, yang (diolah) menjadi garpu, sendok, jarum suntik, dan sebagainya itu mereka sudah minta ingin masuk dan kita akan bikin kawasan khusus,” kata Luhut.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *