NasionalPolitik

Bupati Sumenep Fauzi Terciduk Hadiri Rakorwil PAN Jatim, Sinyal Buat Pilgub 2024?

5604
×

Bupati Sumenep Fauzi Terciduk Hadiri Rakorwil PAN Jatim, Sinyal Buat Pilgub 2024?

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi terekam kamera hadiri Rakorwil PAN Jatim di Surabaya. [Tangkapan layar]

SURABAYA, Rilpolitik.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi terekam kamera menghadiri acara Rakorwil Pemenangan Pilkada 2024 yang diselenggarakan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur di Hotel Vasa Surabaya, hari ini, Selasa (30/4/2024).

Hal itu terlihat dalam unggahan story akun Instagram relawan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, @relawan_eddysoeparno yang kemudian direpost akun resmi DPP PAN.

Dilihat rilpolitik.com dalam unggahan tersebut, Achmad Fauzi tampak mengenakan penutup
kepala blangkon yang selama ini sudah menjadi ciri khas penampilannya.

Dia duduk di barisan kursi kedua, tepatnya di belakang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam acara ini, PDI Perjuangan serasa menjadi partai yang spesial bagi PAN. Pasalnya, dari sekian banyak partai di Jawa Timur, hanya PDIP yang diundang. Itu pun, undangan hanya untuk Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah. Ketua Banggar DPR RI itu pun hadir di acara tersebut.

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig menjelaskan alasan hanya mengundang Ketua PDIP Jatim, Said Abdullah. Menurutnya, PDIP menjadi satu-satunya partai di Jatim yang intens komunikasi dengan PAN usai Pileg 2024. Rizki pun meminta publik untuk tidak mempolitisirnya.

“Tolong jangan dipolitisir ya. mengapa ketua partai lain tidak diundang. Mengapa saya mengundang Pak Said Abdullah, karena satu-satunya partai setelah Pemilu Legislatif 2024 yang berhubungan dan bersilaturahmi dengan DPW PAN Jatim adalah DPD PDIP Jatim di bawah pimpinan Said Abdullah,” tuturnya.

Yang menjadi pertanyaan, apa urgensi Achmad Fauzi menghadiri acara tersebut? Apakah ini strategi Said Abdullah untuk mempromosikan nama Fauzi di Pilkada Jawa Timur sebagai wakil Khofifah?

Baca juga:  4 Petahana Gugur, Komisioner KPU Sumenep Periode 2024-2029 Full Diisi Wajah Baru

Sebagai catatan, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Khofifah sebagai Cagub Jawa Timur 2024. Sementara untuk posisi Cawagub, partai berlambang matahari terbit itu masih belum memberikan kepastiannya.

(Ah/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *