NasionalPolitik

Bobby Tunjuk Pamannya Jadi Plh Sekda Medan, Jhon Sitorus: Makin Nggak Tahu Malu Pertontonkan Nepotisme

6915
×

Bobby Tunjuk Pamannya Jadi Plh Sekda Medan, Jhon Sitorus: Makin Nggak Tahu Malu Pertontonkan Nepotisme

Sebarkan artikel ini
Pegiat media sosial Jhon Sitorus.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjuk pamannya yang bernama Benny Sinomba Siregar sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda). Penjunjukan ini langsung menuai kritik. Pasalnya, Benny merupakan paman dari Bobby.

Kritik tersebut salah satunya datang dari pegiat media sosial, Jhon Sitorus. Dia merespon keras penunjukan Benny sebagai Plh Kota Medan karena dianggap sebagai nepotisme.

Jhon pun menilai Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo itu semakin tidak tahu malu mempertontonkan nepotisme.

“Makin nggak tahu malu, makin kebablasan, Nepotisme itu terang-terangan dipertontonkan tanpa rasa malu,” kata Jhon Sitorus melalui unggahannya di X dikutip pada Senin (29/4/2024).

Dia mempertanyakan alasan Bobby menunjuk pamannya sebagai Plh Sekda. Padahal, ada puluhan kepala dinas lain di Pemko Medan.

“Dari 27 kepala dinas di Pemko Medan, kenapa harus menunjuk paman sendiri? Bukankah itu praktek nepotisme?” ujarnya.

“Apa dasar penunjukannya? Rusak kotanya, Hancur Moralnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane membenarkan soal penunjukan Benny menjadi Plh Sekda Medan berdasarkan surat yang diterimanya.

“Sesuai surat jadi pelaksana harian,” kata Arrahmaan Pane, Minggu (27/4/2024).

Benny yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan ditunjuk sebagai Plh Sekda Medan menggantikan Wiriya Alrahman yang dilantik sebagai Pj Bupati Deli Serdang. Surat penunjukan Benny terbit pada 24 April 2024.

“(Surat penunjukan Benny) 24 April 2024,” ucapnya.

Benny merupakan paman Bobby dari orang tua perempuan. Sebelum menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Medan.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *