DaerahSerba-serbi

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Bupati Pamekasan untuk Santri Miftahul Ihsan

5381
×

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Bupati Pamekasan untuk Santri Miftahul Ihsan

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan Badrut Tamam. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Sumenep – Bupati Pamekasan Badrut Tamam turut memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Tahun 2023 Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan. Badrut berbicara terkait eksistensi pondok pesantren yang banyak melahirkan generasi bangsa pemimpin masa depan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pondok pesantren banyak melahirkan generasi bangsa yang memiliki iman, memiliki ilmu dan memiliki komitmen kuat untuk memberi sumbangsih kepada bangsa, agama, dan negara. Dari situlah banyak alumni pesantren yang menjadi kades, aparatur sipil, menjadi pengusaha,” kata Badrut dalam video yang diterima Rilpolitik.com, pada Jumat (7/7/2023).

Ia kemudian mencontohkan dirinya yang memiliki latar belakang sebagai santri. Ia mengaku selamanya tetap merasa dirinya sebagai santri meskipun sudah jadi bupati.

“Saya sendiri sebagai Bupati Pamekasan lahir dari pesantren dan saya tetap merasa sebagai santri. Sebagai santri, saya harus berpikir tentang kontribusi,” ujar Badrut.

Menurut Badrut, santri harus berpikir bagaimana bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Anak-anakku para santri yang sekarang sedang mengenyam pendidilan di Pondok Pesantren Miftahul Ihsan Errabu, Kecamatan Bluto, juga perlu untuk berpikir suatu saat kelak bisa jadi kades, bisa jadi pengusaha, bisa jadi bupati, bisa jadi pejabat dan mau berkontribusi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Badrut Tamam juga meyakini Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Kiai Abbasi Rahman menginginkan santrinya selain memiliki iman, akhlak, dan ilmu yang bagus, juga dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Kiai Abbasi Rahman berserta keluarga juga berkomitmen untuk mengantarkan santri-santri memiliki iman yang bagus, memiliki akhlak yang bagus, memiliki ilmu yang bagus dan berkontribusi kepada bangsa dan negara,” katanya.

“Saya Badrut Tamam, Bupati Pamekasan, menyampaikan selamat dan suksess Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep,”

Baca juga:  Ucapan Selamat Bernada Sarkas dari Pengamat ke Bupati Fauzi Usai Raih Gelar Doktor

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu berharap ajang kreasi santri dan wisuda purna siswa ini bisa terus melatih santri untuk menjadi generasi yang mau memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

“Serta terus takzim, taat kepada alim ulama dan mau memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan menggelar acara Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa pada Jumat (7/7/2023) malam. Kegiatan ini dirangkai dengan sejumlah pagelaran lomba yang berlangsung sejak 3-5 Juli 2023.

Kemudian, pada 6 Juli 2023 siang, digelar pawai karnaval bertajuk, “Festival dan Kirab Budaya”. Pada event ini, para santri mengenakan kostum menarik dan unik, salah satunya pakian daur ulang dari barang bekas seperti plastik, kulit jagung, koran, dan lain-lain.

Sementara itu, pada 7 Juli 2023 pagi, diisi dengan acara haul muassis (pendiri) yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh KH Abdul Malik Sanusi pada siang harinya yang dihadiri ribuan jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *