DaerahPolitik

Asa Nyai Eva Berduet Lagi dengan Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024

10759
×

Asa Nyai Eva Berduet Lagi dengan Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024

Sebarkan artikel ini
Dewi Khalifah (Eva) saat mendaftar sebagai Bakal Cawabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep pada Senin (6/5/2024). [Foto: Situs resmi PDIP Jatim]

SUMENEP, Rilpolitik.com – Nyai Hj. Dewi Khalifah atau akrab dengan sapaan Nyai Eva menaruh asa dapat mengulang kembali duetnya dengan Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024.

Hal itu disampaikan Eva saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep ke PDI Perjuangan pada Senin (6/5/2024).

Wakil Bupati Sumenep itu menyampaikan harapannya dapat meneruskan kembali kerja-kerjanya bersama Bupati Achmad Fauzi dalam memimpin Sumenep di periode 2024-2029.

“Semoga kembali berjodoh dan meneruskan kembali Fauzi – Eva periode kedua,” kata Ketua Muslimat NU Sumenep itu di Kantor DPC PDIP Sumenep.

Eva menyampaikan alasannya ingin kembali berpasangan dengan Fauzi di Pilkada November mendatang. Menururnya, hal itu karena restu dan wasiat almarhum suaminya, KH. Syafraji.

Dia menceritakan bahwa mendiang suaminya pernah berpesan agar dirinya kembali berduet dengan Fauzi di periode kedua memimpin Sumenep.

“Sebelum meninggal, almarhum suami berwasiat, ‘kalau kamu mau maju lagi, majulah dengan Pak Fauzi. Insya Allah akan berhasil’,” tutur dia.

Sebab itu, Eva memantapkan diri untuk kembali mendaftar sebagai Bacawabup ke PDIP yang notabene partai pimpinan Achmad Fauzi di Sumenep.

Keinginan Eva untuk kembali berduet dengan Fauzi cukup kuat. Ia bahkan mengaku tidak akan mendaftar ke partai politik lain, selain PDIP.

Dia berharap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu kembali memberikan rekom ke dirinya dan Fauzi sebagai pasangan Cabup dan Cawabup yang akan bertarung di Pilkada 2024.

“Kalau misalkan nanti rekom dari DPP PDI Perjuangan turun ke kami, semoga diberikan kemudahan dan kemenangan kembali untuk menyelesaikan program-program yang sebelumnya belum terselesaikan,” tukasnya.

Berebut Kursi Cawabup Lewat PDIP

Sebagai informasi, Nyai Eva bukanlah satu-satunya figur yang sedang berusaha memperebutkan posisi kursi Cawabup dari PDI Perjuangan.

Sebelum Eva, sudah ada lima figur lain yang mendaftar ke partai berlambang kepala banteng itu. Mereka sama-sama berebut rekom kursi Cawabup.

Kelima figur tersebut di antaranya anggota DPRD Jawa Timur dari PKB Nurfitriana, anggota DPRD Sumenep fraksi PKB Herman Dali Kusuma, Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Utara KH Qusyairi Zaini, dan seorang kepala desa bernama Syamsul Arifin.

(Ah/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *