NasionalPolitik

Amien Rais Tuding Musra Relawan Jokowi Dibiayai Rezim dan Oligarki

7483
×

Amien Rais Tuding Musra Relawan Jokowi Dibiayai Rezim dan Oligarki

Sebarkan artikel ini
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais (tangkapan layar).

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menanggapi kegiatan Musyarawah Rakyat (Musra) oleh kelompok relawan Presiden Joko Widodo yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Menurut Amien, kegiatan tersebut merupakan kepentingan Jokowi untuk memuluskan ambisi politiknya menambah satu periode lagi sebagai presiden.

“Tujuan pokok Musra hanya satu, yaitu melakukan fetakompli pada rakyat Indonesia bahwa seolah-olah rakyat Indonesia menginginkan Jokowi diberi satu lagi tambahan periode kepresidenan,” kata Amien dalam video yang tayang di akun Twitter resminya, @realAmienRais.

Bahkan, ia menuding Musra tersebut mendapat sokongan dana dari rezim penguasa dan oligarki.

“Pengerahan massa yang selalu berjumlah ribuan bahkan puluhan ribu tentu didanai oleh rezim atau oligarki penyokong rezim,” ungkapnya.

Jadi menurutnya, Musra ini bisa digelar di sejumlah kota besar di Indonesia karena adanya dukungan dana dari rezim dan oligarki.

“Soal dana, no problem. Izin polisi selalu oke,” ucapnya.

Amien mengatakan, Jokowi sebagai presiden menguasai semua sumber daya mulai dari dana hingga media. Sehingga tak heran jika Jokowi menjadi orang paling kuat yang banyak ditakuti.

“Karena sebagai presiden, jokowi punya semua resources dalam bentuk dana, mesin birokrasi, intelijen, sebagian media mainstream yang sudah jadi anjing penjaga Istana, istilah saya itu guard dog dan lain-lain. Maka Jokowi memang menjadi the most powerful guy yang ditakuti oleh hampir semua kalangan,” pungkasnya.

Baca juga:  Djarot Sindir Jokowi Soal Anak dan Menantu Disiapkan, Mardani: Memang Terlihat Gamblang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *